oleh

Pokja KNPI Gelar FGD Dan Bentuk Pemantau Pilwu Independen

Tanganrakyat.id, Indramayu-Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Indramayu menggelar agenda Focus Group Discussion (FGD) untuk menyikapi Proses Pemilihan Kuwu Serentak Indramayu tahun 2021.
Kamis, (25/3/2021) bertempat di gedung pemuda KNPI Indramayu.

Hadir sebagai nara sumber Direktur AMIK Purnama Niaga Hadi Santosa, SE, MM, Mujani Nur, SH.J dari anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu, Kadis DPMD Kabupaten Indramayu Drs, Haji Sugeng Heryanto, M. Si, Haji Jaeni, SPdi, MPdi dari PABPDSI. Juga undangan dari berbagai organisasi kepemudaan diantaranya (Persatuan Asosiasisi BPD Kabupaten Indramayu), SAPMA Pemuda Pancasila, GP Ansor, HMI, PMII, GMNI, KAMMI, Pemuda Demokrat Indonesia, FKPPI, Pemuda Muhamadiyah, Fatayat NU, Nasyiatul Aisyiyah, IPPNU, Garda Bangsa, AMPI.

Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahadiansyah, SH dalam sambutanya menyampaikan, diadakanya agenda FGD ini berawal dari obrolan chat grup yang mempertanyakan mengenai proses pemilihan kuwu ini. “Pada momen ini kami KNPI Indramayu membentuk tim Pokja (kelompok kerja) Pemuda Pemilihan Kuwu serentak Tahun 2021 agar pemuda bisa ikut andil dalam mensukseskan agenda pilwu di tahun ini” tuturnya dalam sesi sambutan pembukaan acara.

KNPI Indramayu menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menyikapi Proses Pemilihan Kuwu Serentak Indramayu tahun 2021(Foto.Red)

Kepala DPMD Drs, Haji Sugeng Heryanto, M. Si menyampaikan Pemilihan kuwu berkualitas itu harus bisa sukses pelaksanaan dan sukses hasil dengan mengacu pada perundang-undangan. “mestinya pemerintah Desa pemilihan terkait pengelola keuangan mengacu kepada ketentuan dan panitia mengacu kepada ketentuan” Ungkap H. Sugeng Heryanto selaku kepala DPMD Indramayu.

Lain halnnya dengan Direktur AMIK Purnama Niaga Hadi Santosa, SE, MM, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan DPD KNPI Kabupaten Indramayu agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh DPD KNPI Kabupaten Indramayu, ini adalah pesta demokrasi tingkat desa sehingga diharapakan Pemilihan Kuwu /Kepala Desa ini bisa tertib, aman, terkendali walaupun suhu politik masih memanas Pasca Pilkada lemahnya sistem pengawasan dalam Pemilihan Kuwu. Namun dari pihak DPMD menilai regulasi ini sudah jadi dan tinggal dilaksanan. “Jika ada tindak pidana suap, bagi-bagi duit itu kan tinggal laporkan saja ke pihak kepolisian” Tambah kepala DPMD Indramayu pada saat menanggapai komentar dari audiens.

Baca juga:Sukseskan Pemilihan Kuwu DPD KNPI Indramayu Bentuk Pokja Pemuda

Dedi Supriyadi sebagai tim Pokja Pilwu KNPI Indramayu juga mendorong pihak eksekutif di Kabupaten Indramayu untuk membuat aturan turunan mengenai sistem pengawasan, dan KNPI akan membentuk tim pemantau secara independen untuk kemudian hasil pemantauanya disampaikan ke pihak dan lembaga yang berwenang. (Editor: Yul)

Komentar

News Feed