Rangkaian Hari Kartini, KNPI Indramayu Adakan Kegiatan Donor Darah

  • Bagikan
Rangkaian Hari Kartini, KNPI Indramayu Adakan Kegiatan Donor Darah (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Indramayu bersama dengan DPK KNPI Kecamatan Gabus Wetan bersamaa masyarakat melakukan donor darah. Kegiatan ini dilakukan untuk membawa pesan kemanusiaan bahwa setetes darah kita sangat berharga bagi yang membutuhkan. Rabu, (7/4).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan hari kartini ini ditegaskan oleh Ulfiah, ketua bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,sebagai kegiatan kemanusiaan, mengenang, mengenal dan melanjutkan perjuangan R.A Kartini.

“Dengan mendonorkan darah, kita bisa membantu memastikan potensi harapan kartini-kartini lain tetap hidup. selain kegiatan donor darah, akan ada beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini tahun 2021 yg dilaksanakan oleh KNPI,” jelas Ulfiah, Rabu, (7/4) di Kantor Kecamatan Gabus Wetan.

Selain itu, menurut Ginajar Afriyandau (Ketua DPK KPNI Kecamatan Gabus Wetan) kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Selain karena kegiatan ini bermanfaat untuk orang banyak. Kegiatan ini juga menyimbolkan bahwa kita pemuda hadir ditengah-tengah masyarakat luas, memperhatikan kebutuhan mereka dan mengupayakan pemenuhan haknya.

Selain donor darah, kegiatan yang dilakukan di pelataran kantor kecamatan gabus wetan ini juga memfasilitasi masyarakat terdekat untuk pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak). Kurang lebih 100 KIA di distribusikan secara gratis tegas Ginanjar.

Kolaborasi Kegiatan yang dilakukan bersama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dan DISDUKCAPIL (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) ini berlangsung meriah. Turut berkontribusi didalamnya DPK KANDANGHAUR, DPK BONGAS, DPK GABUS WETAN dan Fungsionaris Perempuan DPD KNPI kabupaten Indramayu.

Baca juga:DPD KNPI Indramayu Kecam Aksi Teror Di Gereja Katedral Makasar Dan Mabes  POLRI

Dalam kegiatan ini, untuk semakin memeriahkan rangkaian kegiatan Hari Kartini ini DPD KNPI Kabupaten Indramayu turut membagikan doorprize kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Red)

  • Bagikan

Comment