oleh

TPA Se-Kecamatan Gunung Tuleh Khatam Al-Qur’an

Tanganrakyat.id, Pasaman Barat-Sebanyak 500 Santriwan dan Santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Khatam Al-Qur’an Ke I tahun 2021 M/1442 H. terdiri dari 50 TPA gabungan se- Kecamatan Gunung Tuleh, digelar di Mesjid Al-Muslim, Jorong Kampung Alang, Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Minggu, 11 April 2021. Dengan mengangkat tema “Menuju generasi muda gunung tuleh: mengenal Al-Qur’an, Pencita Al-Qur’an, Berakhlak Al-Qur’an.

Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi sangat mengapresiasi kepada masyarakat kecamatan gunung tuleh telah mengelar khatam al-qur’an secara serentak. Sebanyak 500 orang yang khatam hari ini tentunya kita berharap kedepan bisa lebih.

“Kegiatan khatam al-qur’an ini juga mendukung program pemerintah dalam pembinaan keagamaan seperti ini, karena dengan belajar dan memahami al-qur’an bisa menjauhkan kita dari perbuatan yang tidak baik,”ujarnya

Sementara itu, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh sangat mangapresiasi kepada semua unsur telah terlesengaranya kegiatan khatam al-qur’an gabungan se-Kecamatan Gunung Tuleh ke I ini.

“Kita ucapkan terimakasih pada panitia pelaksana khatam al-qur’an yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan tentunya juga kepada semua pihak yang telah ikut partisifasi untuk mensukseskan acara ini,”ujarnya

Randy Hendrawan mengungkapkan, generasi muda penerus bangsa harus menjadi perhatian untuk dibentengi dengan pemahaman agama, sehingga terhindar dan jauh dari perbuatan negatif yang bisa merusak masa depannya, dan juga masa depan bangsa.

“Terlaksananya Khatam al-qur’an yang pertama gabungan se-kecamatan gunung tuleh, kita minta khatam al-qur’an ini jadikan agenda rutin tiap tahun nantinya,”harapnya

Di samping itu, tambah Randy Hendrawan pelaksanaan khatam al-qur’an hari ini bisa menjadi contoh dan rujukan bagi TPA-TPA lainnya. “Saya takjub dan bahagia bercampur bangga, menyaksikan antusiasnya orangtua mendampingi anak-anaknya khatam hari ini sebagai bukti dukungannya”ungkapnya.

Dalam kesampetan itu Ketua Panitia pelaksana Awariyun menyampaikan, Khatam al-qur’an pertama ini di laksanakan se-kecamatan gunung tuleh sebanyak 50 TPA yang ada di kecamatan gunung tuleh dengan jumlah 500 santriwan dan santriwati.

“50 TPA gabungan se-kecamatan ini yang khatam al-qur’an sebanyak 500 santriwan dan santriwati kelulusan SD yang akan melanjutkan pendidikan ketingkat tinggi lebih lanjut, semoga nantinya menjadi insan yang saleh dan saleha berguna bagi bangsa dan agama,”ujarnya

Ia menambahkan, Prosesi pawai khatam Al-Qur’an titik kumpul di Kantor Wali Nagari Muara kiawai dengan iringan bersama menuju lokasi tempat acara khatam al-qur’an di Jorong Kampung Alang.

Baca juga:Kerugian Materi Pasca Puting Beliung di Pasaman Barat Sebanyak Rp. 657.920.000

Kesempatan itu juga hadir Bupati Pasbar H. Hamsuardi beserta rombongan, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Anggota DPRD Sumbar Yuni Shairan, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan serta unsur Forkopimca Gunung Tuleh, Kapolsek Gunung Tuleh AKP Mulyadi, Koramil 06 Ujung Gading Kapten Inf. TNI AD Abdul Khadir, Kepala KUA Gunung Tuleh Jufri, Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Tuleh, Jorong se-Kecamatan Gunung Tuleh dan tamu undangan lainnya. (Syafriyal)

Komentar

News Feed