oleh

Potret Dan Peran Kartini Masa Kini Menuju Perempuan Indramayu Berdikari

Tanganrakyat.id, Indramayu-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Indramayu menggelar Talk Show Kartini bertajuk “Potret Dan Peran Kartini Masa Kini Menuju Perempuan Indramayu Berdikari” Rabu, (21/4). bertempat di Aula salahsatu Bank Indramayu di Jalan Sudirman.

Menghadirkan nara sumber Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu
Setyowati Anggraini Saputro, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Kiki Zakiyah,SE dari Partai Gerindra, Winah Ketua Keluarga Migrant Indonesia dan juga Jihan sebagai Pemuda Pelopor Jawa Barat, serta undangan 25 perwakilan dari berbagai organisasi yang ada di Indramayu diantaranya Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu, perwakilan Bank BJB, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Perempuan Karang Taruna, Perempuan Pemuda Demokrat, Perempuan Banteng Indonesia, Perempuan FKPPI, Perempuan AMPI, Srikandi Pemuda Pancasila, Korps. HMI Wati, Pitaloka AMS, Fatayat NU, koalisi Perempuan Indonesia, Keluarga Migrant Indonesia, Perempuan Wirausaha Muda Indonesia.

DPD KNPI Kabupaten Indramayu berfoto bersama dengan nara sumber (Foto. Red)

Menurut Ulfiyah ketua bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sekaligus sebagai Panitia mengatakan “ini sebagai kegiatan kemanusiaan, mengenang, mengenal dan melanjutkan perjuangan R.A Kartini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu Setyowati Anggraini Saputro memaparkan kegiatan KNPI Gelar “Talk Show Kartini’S Day 2021” sangat bagus dan saya sangat mengapresiasinya dari masing-masing nara sumber sudah mewakili bidang masing-masing, saya Tim Penggerak PKK di dalam PKK sendiri juga terdapat banyak bidang seperti Perikanan, Pendidikan, Lingkungan hidup dan semua harus bisa bersinergi guna menuju Indramayu BERMARTABAT.

“Alhamdulillah bertepatan dengan hari Kartini 2021 semangat Kartini juga menjadi semangat teman-teman di KNPI, semoga semangat kartini ini tidak hanya dipas Hari Kartini saja tapi berlaku setiap hari disetiap kegiatan di dalam keseharian, kita sekarang sebagai Kartini-Kartini muda harus tangguh, tunjukan Kartini-kartini Indramayu bisa mewujudkan Visi Indramayu yang Bersih, Riligius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT),” ujar Anggraeni Sukowati, Rabu (21/4)

Sebanyak 25 perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan di Indramayu hadir dalam Talk Show Kartini bertajuk “Potret Dan Peran Kartini Masa Kini Menuju Perempuan Indramayu Berdikari” Rabu, (21/4). bertempat di Aula salahsatu Bank Indramayu di Jalan Sudirman (Foto. Red)

Sedangkan Kiki Zakiyah anggota DPRD, menambahkan untuk Kartini masa kini harus bisa menyelamatkan nasibnya sendiri, tidak bergantung dengan orang, jangan mau kalah sama laki-laki , terus maju dan berpendidikan yang tinggi.

Lain halnnya Winah Ketua Keluarga Migran Indoneisa, Perempuan-Perempuan Indramayu bukan Perempuan lemah tapi perempuan kuat, apalagi Ibu Bupati mempunyai program Peri , berharap tokoh kartini jangan cuma dikenang saja tapi kita teladani dalam berjuang, dan kedepan harapannya Indramayu tidak lagi ngirim PMI keluar negeri tapi yang kita Kirim produk-produk UMKM hasil Karya Kartini-Kartini Indramayu .

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Indramayu Yoga Rahadiansyah, SH menambahkan bahwa 99 program prioritas Indramayu dari pemerintah dalam mewujudkan visi Indramayu BERMARTABAT ini yang perlu juga didukung oleh semua elemen dari Ketentuan dan bagi perempuan harus mampu terlibat dalam proses 99 program-program proyek tersebut harus ambil peranan.

“Itu semua saling berkaitan dan saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya karena yang terpenting dari semua ini adalah gerakan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok perempuan, baik terutama kelompok perempuan muda Indramayu tidak parsial jadi harus berkolaborasi,” terangnya.

Program di Pemerintah Kabupaten Indramayu saat ini yang paling dicanangkan oleh Bupati Indramayu adanya program salah satunya PERI, namun PERI itu kan Salah satu program unggulan yang difokuskan dalam pemberdayaan ekonomi atau pemberdayaan ekonomi bagi wanita eks pekerja migran.

Keberadaan KNPI ini sebagai wadah guna untuk kemudahan dan mendukung seluruh lembaga, bagaimana sebagai stakeholder itu memposisikan diri menjadi bagian terpenting dan strategis dalam perwujudan ataukah akselerasi visi Pembangunan Daerah,” ujarnya.

Baca juga:Rangkaian Hari Kartini, KNPI Indramayu Adakan Kegiatan Donor Darah

Talk Show Kartini’S Day 2021 ditutup dengan buka puasa bersama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Indramayu dan seluruh tamu undangan. (Kang Supardi)

Komentar

News Feed