oleh

Tim Medis Pertamina Gerak Cepat Berikan Bantuan Pemeriksaan Kesehatan Warga

-Daerah, Sosial-116 views

Tanganrakyat.id, Balongan Indramayu -Pasca kejadian kebakaran Tangki di area kilang Balongan, Pertamina tetap berkomitmen untuk melakukan pemantauan kesehatan warga di sekitar lokasi kejadian. Tim Medis Kilang Balongan bergerak cepat ke rumah warga untuk memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan kepada warga.

Pagi ini, Tim Medis Pertamina mendatangi Desa Balongan Blok Tengah Balongan untuk membantu Mutia (21) yang mengeluhkan sakit pada kandungannya (23/4). dr. Bernardo L Tobing selaku Section Head Health Kilang Pertamina Balongan turun langsung memeriksa kondisi Mutia, warga RT 004 RW 002 Desa Balongan, yang saat ini tengah mengandung 3 bulan.

Setelah Tim medis melakukan pemeriksaan awal, serta melihat kondisi warga yang masih ada keluhan, Tim kemudian membawa pasien ke Rumah Sakit Pertamina Balongan (RSPBL) untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. “Kami telah melakukan pemeriksaan fisik umum, dan kami membawa pasien untuk menjalani rawat inap untuk bedrest agar dapat dilakukan pemeriksaan maupun perawatan yang lebih intensif oleh spesialis kebidanan dan kandungan di RSPBL, ungkap dr Bernardo.

Disampaikan dr. Bernardo, setelah dilakukan pemeriksaan di RSBPL kondisi kandungan Mutia cukup aman, namun perlu observasi lebih lanjut agar kondisi pasien dan janinnya benar-benar dipastikan baik-baik saja. Selain Mutia, tim juga menangani seorang ibu hamil bernama Komariah yang sedang mengandung cukup besar. Dia masyarakat terdampak juga dan kami bawa juga ke RSPBL untuk pemeriksaan namun kondisinya stabil, lanjutnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan, aksi cepat yang dilakukan Pertamina ini merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat terdampak kejadian di area Kilang Balongan. Kami pastikan Pertamina tetap siaga dalam memantau kondisi kesehatan warga disekitar Kilang Balongan. Semaksimal mungkin Pertamina siap memberikan layanan kesehatan kepada warga, tegas Cecep.

Baca juga:Pertamina Fasilitasi Dua Pasien Dampak Kebakaran Tangki Balongan Dengan Pengobatan Rawat Jalan

Mutia sendiri mengaku senang akhirnya ia mendapat perawatan medis yang lebih baik berkat respon cepat dari Pertamina RU VI Balongan. Mutia mengaku sebelumnya ia berobat secara umum namun biaya yang dikeluarkan cukup besar. Pertamina meyakinkan kepada Mutia bahwa seluruh biaya akan ditanggung perusahaan. “Alhamdulillah senang bisa dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Balongan, mudah-mudahan saya dan bayi saya sehat,” ujar Mutia. (Red)

Komentar

News Feed