oleh

Pertamina RU VI Balongan, Santuni Anak Yatim

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, terihat keceriaan terpancar dari wajah anak-anak yatim yang berdomisili Kelurahan Karang Malang Kecamatan Indramayu Jawa Barat. Di tengah wabah Covid-19 yang mendera perekonomian, mereka senang bisa mendapat santunan dari Pertamina RU VI Balongan.

Rasa haru bercampur bahagia karena merasa masih ada yang memperhatikan, membuat senyum mengembang di wajah anak-anak tersebut. Sejenak mereka seolah lupa dengan situasi pandemi yang tengah melanda bangsa ini.

Santunan merupakan wujud syukur Pertamina RU VI Balongan atas segala yang dicapai perusahaan yang direalisasikan kepada para anak yatim yang membutuhkan (Foto. Istimewa)

“Kita ingin agar anak-anak yatim ini bisa menikmati seperti keadaan normal. Jangan sampai mereka terlantar dan tidak terjamah (bantuan),” kata Nur Qadim selaku Vice President Refinery Planning Optimization (RPO) Pertamina, Jum’at 23 April 2021 di Mes 17 Komplek Perumahan Bumi Patra Indramayu.

Nur Qadim mengatakan, santunan ini merupakan wujud syukur Pertamina RU VI Balongan atas segala yang dicapai perusahaan yang direalisasikan kepada para anak yatim yang membutuhkan. Diharapkan, dengan doa dari para anak yatim tersebut, kilang Balongan tetap diberikan keberkahan dan kehandalan operasional, serta para pekerjanya tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.

Bersama anak yatim, Tim Managmen dan Pekerja RU VI memanjatkan doa bersama, memohon agar pandemi Corona ini bisa segera berakhir.

Melihat kekhusyukan doa-doa yang dipanjatkan para anak yatim tersebut, jelas menekankan bahwa usia tak menjadi batasan bagi seseorang memiliki niat tulus dan bersungguh-sungguh memohon pertolongan Yang Maha Kuasa.

Sebelum berbuka puasa, Ustad Ayip Muhammad dalam tausiyah nya menyampaikan, kita hanya yakin bahwa yang bisa mengangkat dan menyelesaikan wabah ini hanya Allah. Mudah-mudahan doa kita bersama, satu tujuan, satu harapan kita, agar wabah ini segera diangkat, jadi kita bisa aktivitas seperti dulu lagi,” jelasnya.

Baca juga :Tim Medis Pertamina Gerak Cepat Berikan Bantuan Pemeriksaan Kesehatan Warga

Ayip berharap Ramadhan berikutnya bisa dilewati masyarakat dengan situasi yang jauh lebih baik. Ia pun mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan perbanyak ibadah, agar bisa merasakan bulan suci di tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, situasinya bisa lebih indah lagi, kita bisa lebih ramai lagi buka bersama,” tandasnya. (Editor: Yul)

Komentar

News Feed