Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pantau Langsung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Di Indramayu

  • Bagikan
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pantau Langsung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Di Indramayu (Foto:Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa /Kuwu serentak di 171 desa di Kabupaten Indramayu yang digelar, Rabu,(2/6/2021) dipantau langsung Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Melalui Zoom Meeting yang digelar di Ruang Indramayu Command Center (ICC) Pemkab Indramayu, Rabu, (2/6/2021), tampak hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Indramayu, Nina Agustina, Kajari Indramayu, Denny Ahmad, Sekda Indramayu, Rinto Waluyo, Asisten Daerah 1 Setda Indramayu, Jajang Sudrajat, Kepala DPMD Indramayu Sugeng Heryanto, Kadiskominfo Indramayu, Aan Hendrayana, Kasatpol PP, Teguh Budiarso dan Kadinkes Indramayu Deden Bonny Koswara.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa /Kuwu serentak di 171 desa di Kabupaten Indramayu yang digelar, Rabu,(2/6/2021) dipantau langsung Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Foto: Red)

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo, memberikan apresiasi kepada Pemkab Indramayu yang telah berhasil melaksanakan tahapan pemungutan suara dengan menggunakan protokol kesehatan.

Hal itu dinilai dari hasil pantauan langsung di TPS Desa Dukuh, Kecamatan Indramayu melalui Zoom Meeting disaksikan oleh 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang akan menggelar Pilkades secara serentak.

“Pesan Pak menteri jangan lengah, waspada Covid-19, kami berharap seluruh pemilih dapat memberikan hak suaranya,” kata Iyus menanggapi hasil pemantauan secara virtual.

Ia berpesan, pelaksanaan Pilwu serentak tidak ada penumpukan dan bisa terjadwal secara tertata, dengan menjaga tidak ada kerumunan dalam pelaksanaan Pilwu tersebut.

“Semoga pelaksanaan Pilwu di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan baik, aman dan demokratis. Dan ini bisa menjadi percontohan Pilkades dengan penerapan Prokes di Indonesia,” pungkasnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyambut baik monitor secara langsung yang dilakukan oleh Dirjen Bina Pemdes didampingi Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Penilaian secara positif dan menggembirakan atas sukses penerapan protol kesehatan pada pelaksanaan Pilwu serentak di Kabupaten Indramayu, merupakan kerja keras seluruh Tim Panitia Pilwu Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Namun demikian, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu yang terlibat dalam pelaksanaan Pilwu untuk tetap melakukan kewaspadaan Covid-19 dan dapat menjaga kondusifitas daerah.

“Terimakasih Pak Dirjen yang telah obyektif menilai pelaksanaan Pilwu di Kabupaten Indramayu dan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menunjukkan dedikasi jika kita telah mampu menjadi yang terbaik dalam situasi Pandemi saat ini,” tuturnya.

Baca juga:Kotak Suara Dibawa Kerumah Pemilihan Kepala Desa Sudimampir Ricuh

Usai menggelar virtual, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina, meninjau pelaksanaan Pilwu di TPS Desa Dermayu, Kecamatan Sindang. (Yul)

  • Bagikan

Comment