oleh

Pemda Siapkan Gedung Wisma Haji Sebagai Alternatif Isolasi Pasien Covid-19

Tanganrakyat.id, Indramayu-Gedung Wisma Haji di Jalan Olah Raga Indramayu oleh Pemerintah Daerah akan segera disiapkan sebagai alternatif tempat isolasi Covid-19 jika terus terjadi lonjakan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Langkah itu dipersiapkan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Indramayu dalam mengatasi masalah penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Tempat ini akan kita persiapkan untuk ruang isolasi sebagai alternatif jika kondisi ruangan di RS penuh,” tegas Bupati Indramayu Nina Agustina usai meninjau lokasi Wisma Haji Indramayu, Kamis (17/6).

Masih menurut Bupati Nina Agustina, Wisma Haji sangat layak untuk dijadikan lokasi alternatif isolasi mandiri, mengingat terdapat 25 kamar tidur yang bisa diisi dengan 2 bad. Sehingga bisa dimungkinkan akan menampung sekitar 50 bad ditambah ruangan Aula sekitar 10 Bad.

Ia berharap, pergerakan angka positif Covid-19 dapat terus ditekan dengan peran serta seluruh komponen masyarakat untuk bisa menerapkan budaya 4 M yaitu memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) dalam kesehariannya serta kalau tidak ada keperluan penting dirumah saja. (Yul)

Komentar

News Feed