oleh

Forum Ponpes Indramayu Siap Fasilitasi Santri Untuk Divaksin

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Indramayu masih rendah, hingga target yang dicanangkan Pemprov Jabar sebanyak 1.520.166 jiwa dan baru mencapai sekitar 183 ribu jiwa atau sekitar 12 persen dari target.

Kondisi itu menjadi perhatian Pemkab Indramayu untuk terus menyisir beberapa target vaksinasi yang harus dilakukan. Salah satunya target remaja yang terus dilakukan sebanyak 175.333 jiwa menyisir santri – santri yang berada di lingkungan Pondok Pesantren.

Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Indramayu, Azun Mauzun, mengatakan, pihaknya siap memberikan kontribusi kepada Pemkab Indramayu guna mendukung program grebeg vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Pernyataan FSPP dalam mendukung program Pemkab Indramayu tersebut disampaikan usai menggelar rapat bersama pengurus dan Kemenag Indramayu dalam penanggulangn kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini di wilayah Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, santri – santri yang berusia diatas 12 tahun berkewajiban untuk diberikan proteksi diri berupa vaksin agar tidak terpapar covid-19. Hal itu sangat penting dipersiapkan oleh pengelola pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu khususnya yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP).

“Kami FSPP siap memfasilitasi Pemkab Indramayu untuk mendukung program vaksinasi dengan sasaran para santri yang sudah layak untuk divaksin,” ujarnya, Senin, (19/7/2021).

Ia menjelaskan, untuk tahap pertama vaksinasi dengan peserta anggota FSPP Kabupaten Indramayu sedikitnya sebanyak 10 pondok pesantren yang sudah menyatakan kesiapannya bagi santri yang akan dilakukan vaksinasi.

Ia berharap, FSPP Kabupaten Indramayu dapat memberikan kontribusi dalam melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mangga.

“Semoga ikhtiar ini menjadi berkah bagi seluruh santri di wilayah Kabupaten Indramayu,” tuturnya.

Sementara itu, data pondok pesantren yang siap mengikuti vaksinasi adalah Pondok Pesantren Alquraniyah Krangkeng, Ponpes Bolon Kertasemaya, Ponpes Miftakhul Huda Segeran Juntinyuat, Ponpes Husnul Khatimah Bangkir, Ponpes Alhidayah Kedungwungu, Ponpes Darul Falah Kepolo Singaraja, Ponpes Darun Nahwi Singajaya Indramayu, Ponpes Bilba Anjatan, Ponpes Hidayaturrahman Sukra dan Ponpes I’anatul Mubtadiin Dukuh Indramayu. (Editor: Yul)

Komentar

News Feed