Tugas di Kilang Balongan, Personil POLRI dibekali Kecakapan Penggunaan APAR

  • Bagikan
Tugas di Kilang Balongan, Personil POLRI dibekali Kecakapan Penggunaan APAR (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Balongan Indramayu -Untuk mengimplementasikan hasil kesepakatan antara Pertamina Refinery Unit VI Balongan dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Jabar, RU VI Balongan menggelar pembekalan kepada anggota Polri yang akan bertugas menjaga keamanan Kilang Balongan, Selasa (3/8).

Beberapa materi dan keterampilan yang diberikan oleh Pertamina RU VI diantaranya pemadaman api pada titik nyala api dimana kondisi kebakaran masih bisa dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Selain itu, anggota Polri juga diberikan pemahaman jenis APAR yang tersedia di RU VI yaitu multi purpose yang berguna untuk memadamkan kebakaran dari semua kelas dari A, B, dan C.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 personil bagian Pamobvitnas Polda Jabar. Keseluruhan anggota Polri yang akan mengemban tugas menjaga kilang yang mensuplai kebutuhan energi nasional ini merupakan kewajiban kepolisian yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam menjaga Objek Vital Nasional

Unit Manager Communication, Relation, and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna menyampaikan bahwa kilang merupakan Objek Vital Nasional yang membutuhkan pengamanan yang extra ketat karena harus beroperasi 24 jam guna memproduksi BBM untuk menunjang kebutuhan energi nasional khususnya ibu kota.

“Selain bertugas menjaga keamanan kilang, mereka juga diberikan pelatihan pemadaman agar sewaktu-waktu jika ada case bisa sigap dalam membantu pemadaman, bukan hanya ditempat kerja namun juga bisa dimana saja”, Ungkap Cecep.

Kegiatan pelatihan pemadaman dilakukan di Fire Ground RU VI, selain itu para personil Polri ini juga diajak melakukan peninjauan lapangan untuk melihat titik-titik pos penjagaan yang rawan terhadap gangguan keamanan.

Baca juga: Tindaklanjuti Hasil Kesepakatan, Pertamina RU VI Dan Polda Jawa Barat Bekali Anggota Kepolisian

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan polisi dapat fokus untuk menjaga kondisi keamanan kilang agar jauh dari segala ancaman dan gangguan teknis / non-teknis yang dapat mengancam operasional kilang. (Editor: Yul)

  • Bagikan

Comment