Nina Agustina, Melepas Atlet Indramayu Untuk Memperkuat Skuad Provinsi Jawa Barat Pada PON di Papua

  • Bagikan
Nina Agustina, Melepas Atlet Indramayu Untuk Memperkuat Skuad Provinsi Jawa Barat Pada PON di Papua (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bupati Indramayu Nina Agustina, resmi melepas atlet Kabupaten Indramayu guna memperkuat skuad Provinsi Jawa Barat pada ajang 4 tahunan tingkat nasional di Papua yang akan dilaksanakan  tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Mereka adalah Visca Devri Bambuta atlet cabang olahraga (Cabor) Tinju,  Mutiara Indah Aprliani, Panahan, Sepak Takraw 2 atlet atas nama Lena dan Leni, Surahman Cabor Dayung, Nova Riana dan Novi Riani Cabor Bola Voli Pasir.

Tujuh atlet tersebut dikeberangkatan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Indramayu, Dedi Darpadi di Pendopo Indramayu, Rabu, (16/9/2021).

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina berpesan agar para atlet bisa menjaga diri di daerah orang lain, jaga kesehatan dan yang terpenting bawa nama baik kabupaten Indramayu, diri dan orang tua. Kemudian berdoa, berlatih dan selalu semangat serta yakin kemenangan akan diraih atlet Indramayu.

“Bismillah, atlet kita pada PON Papua pada Oktober mendatang menang, menang dan menang,” kata Nina usai melepas atlet.

Karena mereka (atlet red) adalah wakil Indramayu, sambung dia, pihaknya mengajak  masyarakat  untuk bersama-sama mendoakan agar para atlet meraih kemenangan dan membawa pulang medali serta membawa  harum Kota Mangga.

“Kalau sudah membawa prestasi dan membawa harum Kota Mangga, insya Allah ada bonus bagi atlet peraih medali,” tegas Bupati.

Sementara itu Plt Ketua KONI Indramayu, Dedi Darpadi yang akan memperkuat skuad Jabar pada PON Papua. Selain 7 atlet kata dia, pihaknya juga memberangkatkan 4 pelatih, 1 wasit dan 1 manager. Total yang diberangkatkan ke Papua ada 13 orang.

Dedi Darpadi menegaskan 7 atlet yang dikirm ke Papua itu merupakan atlet-atlet berpotensi untuk meraih medali emas. Bahkan sambungnya,  pada PON XIX Jabar 2016, 3 atlet diantaranya berhasil meraih medali emas untuk kontingen Jabar.

Baca juga: Bamsoet Dilantik Menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat

“Pada PON XIX Jabar 2016, 3 atlet asal Indramayu  meraih medali emas, yakni Cabor takraw dan tinju. Masing-masing cabor 1 emas,” kata dia. (Spd-19497)

  • Bagikan

Comment