DPD KNPI Indramayu Gelar Gathering Lintas Generasi, Guna Memupuk Semangat Pemuda

  • Bagikan
Yoga Rahadiansyah, SH ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu saat berikan sambutan pada acara Gelar Gathering Lintas Generasi (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu Dewan pengurus daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Indramayu dalam rangka peringatan sumpah pemuda ke-93 menyelenggarakan kegiatan gathering lintas generasi KNPI kabupaten Indramayu. Kegiatan gathering lintas generasi KNPI dilaksanakan di Aula Desa Cikawung Kecamatan Terisi, Minggu,(31/10/2021).

Wartono, Spd.M.Pd. Ketua penyelenggara rangkaian kegiatan peringatan hari sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 dalam sambutannya mengatakan,” kegiatan ini dihadiri oleh senior-senior atau mantan pengurus KNPI Kabupaten Indramayu dari berbagai periode terdahulu bersama seluruh fungsionaris DPD KNPI Kabupaten Indramayu dan ketua KNPI Kecamatan se Kabupaten Indramayu.

“Turut hadir Sekretaris DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Januryadi, Haji Syaefudin (Ketua DPRD Kabupaten Indramayu & Mantan Sekretaris KNPI tahun 2006), H. Trisula Baedi (Panitia pelaksana Musda KNPI pertama di Indramayu), Asep Mahmud (Mantan Camat dan Ketua FKPPI Indramayu), H. Mulya Sejati (Ketua PMI Indramayu), dan Nurbadrun (Pimpinan PPKIB), serta mantan fungsionaris KNPI Indramayu lainnya,” terang Wartono.

Kegiatan gathering lintas generasi KNPI kabupaten Indramayu (Foto: Red)

Masih menurut Wartono, kegiatan gathering lintas generasi KNPI Indramayu ini bertujuan memupuk semangat pemuda indramayu untuk selalu berkiprah dalam pembangunan.

Yoga Rahadiansyah, SH ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi yang dibungkus dengan tajuk gathering ini merupakan wahana silaturahmi antar fungsionaris KNPI Indramayu dari generasi ke generasi yang dimaksudkan agar fungsionaris saat ini dan yang akan datang tidak a-historis terhadap sejarah panjang eksistensi KNPI Indramayu.

“Momentum ini pula dapat dijadikan pengenal bahwa besarnya potensi senior dan fungsionaris aktif KNPI memiliki potensi besar membangun indramayu, tinggal bagaimana kita mampu merangkai kekuatan-kekuatan tersebut. Disamping itu pula dijelaskan mengapa kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Cikawung Kecamatan Terisi. Desa Cikawung saat ini adalah pintu gerbang melihat indramayu, karena pintu Tol Cipali untuk indramayu berada di desa cikawung ini,” ujarYoga, Minggu (31/10/2021).

Lanjut Yoga kita harus dapat melihat Cikawung untuk 10 tahun yang akan datang, dimana akan menjadi pusat perhatian dalam pengembangan pembangunan, terutama industri.

Sedangkan Asisten Daerah (ASDA) III, Suwenda beserta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, H. Djahirin, sepakat bahwa pemuda harus ikut andil dalam pembangunan serta saling bersatu demi percepatan terwujudnya Indramayu BERMARTABAT.

Baca juga:Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Agar Terbangun Sinergi Antara Pemerintah dan Pemuda

Acara gathering ditutup dengan penyerahan achievment award bagi beberapa kategori, diantaranya lifetime achievment award yang diberikan kepada keluarga fungsionaris KNPI Indramayu yang telah meninggal dunia, ini sebagai bentuk kepedulian dan simpatik KNPI terhadap anggota. (Achmad)

  • Bagikan

Comment