Lakukan Penghijauan, Kilang Balongan ditanami 1.000 Bibit Pohon

  • Bagikan
Lakukan Penghijauan, Kilang Balongan ditanami 1.000 Bibit Pohon (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Balongan Indramayu-Sebagai Objek Vital Nasional yang bertugas memproduksi kebutuhan energi dalam negeri, Kilang Pertamina Balongan berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan operasional dengan tetap berwawasan lingkungan. Komitmen tersebut juga sejalan dengan Visi Misi PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) RU VI Balongan yang terus digelorakan kepada seluruh Perwira Pertamina di RU VI.

Mendukung semangat Go Green Pertamina, 1.000 bibit pohon ditanam di area Kilang Balongan sesuai dengan program Sustainable Develompent Goals (SDG’s) No 15 tentang Konservasi Ekosistem Daratan juga menciptakan wilayah operasional yang ramah lingkungan di Pertamina Group.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Imam Rismanto mengungkapkan penanaman 1.000 bibit pohon di area Kilang Balongan ini berkat sinergi dua subholding Pertamina, yakni antara Pertamina RU VI dengan PT Patra Badak Arun Solusi (PBAS) sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pertamina dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Bibit pohon yang ditanam ada berbagai jenis, diantaranya pohon kayu putih dan Ketapang yang diharapkan nantinya bisa memberikan lingkungan yang asri di wilayah RU VI Balongan”, Terang Imam.

Imam menuturkan, Komplek Kilang Pertamina Balongan jika dilihat secara menyeluruh ada beberapa spot yang rindang karena banyak terdapat pohon yang tumbuh subur, seperti di area perkantoran, lay down, lagoon, hingga ke komplek perumahan pekerja.

Penanaman 1.000 bibit pohon ini secara simbolis telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Tim Manajemen Pertamina RU VI Balongan bersama Komisaris PBAS disekitar area tangka kilang.

Baca juga: Menjelang Musim Penghujan Pemkab. Indramayu Gelar Apel Siaga Darurat Bencana

Kepedulian Pertamina RU VI terhadap kelestarian lingkungan juga telah berlangsung lama, diantaranya penanaman mangrove wilayah Karangsong dan dipesisir pantai di 4 (empat) Kecamatan di Kabupaten Indramayu. (Kang Karyono)

  • Bagikan

Comment