F-PRB Kembali Sosialisasikan Penanganan Banjir di Desa Karang Tumaritis

  • Bagikan
F-PRB Kembali Sosialisasikan Penanganan Banjir di Desa Karang Tumaritis (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) setelah melakukan sosialisasi banjir di
Desa Sukagumiwang Kecamatan Sukagumiwang, Desa Tulung Agung Kecamatan Kertasmaya, dilanjut ke
Desa Karang Tumaritis Kecamatan Haurgeulis.

Bertempat di Aula Balai Desa Karang Tumaritis, hadir dalam sosialisasi diantaranya perangkat desa, dan warga. Hadir dalam sosialisasi berjumlah 25 orang dengan melaksanakan protokol Kesehatan ketat, Kamis (25/11).

Syahrul sebagai pemateri mengatakan tujuan sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih siap dan lebih tahu bagaimana cara menghadapi banjir. Iapun berharap masyarakat bisa meminimalisir sebelum adanya bencana dan pemahamannya pasca bencana.

Andi Wahyudi Raksa Desa Karangtumaritis (Foto: Red)

Andi Wahyudi (48) Raksa Desa /Pamong Desa mengucapkan alhamdulillah dalam sosialisasi dihadiri oleh RT/RW pamong desa dan unsur Pemuda Karangtaruna.

“Masyarakat cukup antusias berterimakasih kepada F-PRB terutama Bapak Alam Sukmajaya sebagai Ketua Umum F-PRB Kabupaten Indramayu yang berkenan memberikan sosialisasi bencana, jangka kedepannya harapannya di desa kami bisa dibentuk “Pemuda Tanggap Bencana” dan juga F-PRB bisa bersinergi dalam penanganan bencana ataupun mitigasinya,” ucap Andi Wahyudi, Jum’at (26/11/2021).

Secara terpisah Ketua Umum F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) M.Alam Sukmajaya, ST, MM (Foto: Istimewa)

Secara terpisah Ketua Umum F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) M.Alam Sukmajaya, ST, MM mengatakan,” kegiatan sosialisasi di Desa Karangtumaritis Kecamatan Haurgeulis ini merupakan titik kesekian kalinya yang dilakukan oleh F-PRB guna memberikan pemahaman tentang kesiapsiagaan bencana khususnya banjir.

Baca juga: Indramayu rawan banjir, Relawan F-PRB sosialisasi ke desa-desa

Kami berharap setelah kegiatan ini masyarakat yang hadir bisa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat luas jika semua masyarakat tau dan memahami arti penting kesiapsiagaan bencana dengan demikian bisa mengurangi dampak kerugian yang lebih besar. (Yul)

  • Bagikan

Comment