Obyek Wisata Pantai Karangsong menawarkan keindahan yang unik

  • Bagikan
Obyek Wisata Pantai Karangsong menawarkan keindahan yang unik (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Obyek Wisata Pantai Karangsong selama liburan dan tahun baru dan sampai hari ini dibuka seperti biasa yaitu dengan prokes covid-19.

Berbagai kalangan masyarakat banyak yang berkunjung ke Pantai Karangsong , karena pantai ini menawarkan keindahan pantai yang unik dengan tanaman mangrove yang lebat. Pantai ini memiliki pasir yang hitam, namun begitu halus dan nyaman. Tidak terhalang juga oleh batuan karang sehingga wisatawan dapat memandang lautan lepas. Air laut meskipun tak tampak biru, namun begitu jernih, ini yang membuat para wisatawan selalu memenuhi pantai yang terletak di Indramayu Jawa Barat.

Anak-anakpun aman berenang di tepian pantai, tersedia juga pelampung, perahu karet untuk bermain di tepian pantai dengan harga sewa yang terjangkau.

Tarmudi (kiri) Kepala Puskesmas Margadadi bersama Moh. Royani (kanan) saat melakukan pemeriksaan pengunjung Pantai Karangsong terkait prokes covid-19 (Foto: Tr)

Moh. Royani, Direktur CV Pancora Jaya pengelola Pantai Karangsong mengatakan, Pantai Karangsong selalu banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat terutama dihari-hari libur apalagi liburan natal dan tahun baru yang lalu.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah Kabupaten Indramayu, kami sebagai pengelola tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan secara ketat dalam mencegah penularan Covid-19,” ujar Moh. Royani, Minggu (9/1/2022).

Masih menurut Moh. Royani, protokol kesehatan itu sangat penting dilakukan sebagai bagian dari upaya mewujudkan berwisata aman di tengah pandemi Covid-19 dan selalu berkoordinasi dengan satgas Covid, Dishub, Polisi Airud juga forkompicam.

Menurut dia, harus dipastikan daerah wisata berada di zona hijau dan ada ketersediaan fasilitas penerapan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, petugas pemeriksa, dan tempat pemeriksaan.

Protokol kesehatan meliputi, antara lain mencuci tangan, menjaga jarak, pakai masker, berwisata di zona hijau, di Karangsong sendiri  juga dibuka secara bertahap dengan 50 persen kapasitas maksimal.

Royani menjelaskan, sebelum membuka tempat wisata Pantai Karangsong wajib didahului dengan tahap prakondisi yang mencakup edukasi, sosialisasi, dan simulasi terkait penerapan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan kondisi tempat pariwisata.

Baca juga: Pengelola Obyek Wisata Pantai Karangsong lakukan ini saat PPKM level 3

Di waktu yang sama penerapan prokes juga dilakukan oleh jajaran Polres Indramayu, dibantu Dishub terhadap pengunjung sebelum pintu masuk obyek wisata pantai Karangsong dengan melakukan pengecekan, vaksinasi juga wajib memakai masker. (Deni)

  • Bagikan

Comment