Kalapas Indramayu dilantik sebagai anggota MPD Notaris

  • Bagikan
Kalapas Indramayu dilantik sebagai anggota MPD Notaris (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu Beni Hidayat siap melaksanakan amanah dan bersinergi dengan unsur pengawas dari Notaris dan Akademisi sebagai perpanjangan tangan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Beni Hidayat usai dilantik dan diambil sumpah menjadi Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Wilayah Jawa Barat tahun 2022 bersama dengan 33 anggota di Aula Kanwil Kemenkumham jabar oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo, Selasa, (25/01/2022).

Pihaknya juga menyatakan siap untuk membantu Menkumham RI dalam pengawasan dan pembinaan Notaris di Indramayu.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan Kepala Subbid Pelayanan Administrasi Hukum Umum.

Baca juga: Wujudkan Good and Clean Governance, Lapas Kelas IIB Indramayu dukung Strategi Ditjenpas

Bagi anggota MPD yang berada di UPT Kemenkumham Jawa Barat, peran aktif mereka dibutuhkan sebagai perpanjangan tangan Kemenkumham Jabar untuk membantu Menteri Hukum dan HAM dalam melaksanakan pembinaan kepada notaris di masing-masing wilayah mereka. (Red)

  • Bagikan

Comment