Bupati Indramayu, berharap Petani Indramayu bisa menerapkan inovasi teknologi pertanian

  • Bagikan
Varietas padi jenis “Tri Sakti” (Foto: Ilustrasi)

Tanganrakyat.id ,Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bahtiar, sangat berharap petani-petani di Kabupaten Indramayu bisa menerapkan inovasi teknologi pertanian sehingga bisa memperkuat ( KPN ) Ketahanan Pangan Nasional.

Hal ini beliau utarakan saat mengunjungi Pusat Penelitian Pengembangan dan Penerapan Bioteknologi Mikroba Google di daerah  Cinangka Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin ( 21/2).

“Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan salah satunya bisa dilakukan dengan menghasilkan hasil panen yang kualitas unggul dan diproduksi lebih banyak. Mikroba ‘Google’ ini menurut penelitian dapat menghasilkan kuantitas dan kualitas panen menjadi lebih baik,” terang Bupati Nina.

Disini juga dikenalkan dengan varietas padi “Tri Sakti” oleh Prof. Ali Zum Mazhar, seorang pakar Bioteknologi sekaligus penemu Mikroba Google.

Varietas padi Tri Sakti punya ciri bentuk bulir beras yang lebih lonjong dan berbobot, dan hasil tanamnya dengan jumlah bulir padi lebih banyak. masa tanam yang lebih singkat dan tahan terhadap hama wereng. Benih padi ini termasuk jenis padi yang tahan air dan mampu menyesuaikan dengan kondisi pengairan sawah.

Mudah – mudahan para Petani Indramayu bisa menerapkan inovasi teknologi pertanian sehingga produksi meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas dan bisa mendukung ketahanan pangan nasional. ( K.Spd-19497 )

  • Bagikan

Comment