Prawita GENPPARI Motivasi Santri di Ponpes Cilenga Tasikmalaya

  • Bagikan
Ketum Prawita GENPPARI Dede Aulawi Farhan, saat memberikan motivasi di salahsatu Pondok Pesantren (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Tasikmalaya – Untuk lebih  meningkatkan  SDM (Sumber Daya Manusia) di lingkungan Pesantren-pesantren dan sekolah umum DPP Prawita GENPPARI (Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia) memberi pembekalan dalam bentuk memotivasi santri, hal ini diharapakan dari mereka tercetak manusia unggul diberbagai bidang hingga menuju kemajuan bangsa Indonesia.

“Prawita GENPPARI memandang penting dan urgent untuk terus meningkatkan kompetensi SDM Indonesia,” ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi, Rabu (23/2) di Bandung.

Masih menurut Dede, ini adalah salahsatu bentuk pengabdian dari Prawita GENPPARI selaku salah satu organisasi terkemuka di Indonesia yaitu Program Motivasi Santri di pesantren – pesantren juga untuk pelajar dan mahasiswa di sekolah – sekolah umum.

Hari ini kita  “Motivasi Santri Berprestasi” di Pondok Pesantren Cilenga di kampung Cilenga, Desa Selawangi, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hal yang sama telah dilakukan di beberapa pesantren, baik yang berada di Jawa Barat maupun propinsi lainnya di Indonesia sebagai bukti pengabdian Prawita GENPPARI untuk bangsa dan negara.

“Kegiatan ini atas biaya sendiri ditengah-tengah berbagai kesibukan kerja, kita Prawita GENPPARI selalu menyisihkan waktu, tenaga, fikiran dan dananya untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas,”tambahnya.

Harapan kami nantinya dengan kita beri motivasi mereka siap menghadapi tantangan zaman, dan sekaligus mengarungi ganasnya zaman dengan kepiawaian dan kelincahan untuk berselancar dalam berbagai hempasan gelombang kehidupan.

Begitupun dengan program Wisata Edukasi Berbasis Pesantren (WEBTREN) yang menjadi lokomotif dalam menggerakan ekonomi pesantren, sekaligus pembekalan keterampilan teknis bagi para santri di bidang Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan (4P).

“ Alhamdulilah program-program Prawita GENPPARI selalu direspon positif oleh berbagai kalangan masyarakat, kami dititikberatkan guna menunjang  percepatan program pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Wisata Pantai Karangsong Indah Banget Untuk Wisata Keluarga

Mudah-mudahan kami semua diberikan keleluasaan rejeki, sehingga berbagai program akan berkesinambungan. Aamiin,” pungkas Dede. (Yul)

  • Bagikan

Comment