Warga Desa Panyindangan Kulon Indramayu geger dengan Kemunculan Banaspati

  • Bagikan
Penampakan bola api di Desa Panyindangan Kulon Indramayu yang di yakini sebagi Banaspati ( Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Warga Desa Panyindangan Kulon Kecamatan Sindang, Indramayu, Jawa Barat, digegerkan dengan kemunculan bola api bercahaya merah di langit, Selasa, (28/02) malam.

Terlihat oleh warga penampakan bola api merah menyala itu sudah kedua kalinya, pertama waktu malam Jum’at kedua pada malam Selasa (28/02/22), bola api itu melayang- layang di udara.

Warga Panyindangan Kulon menyakini itu perwujudan dari “Banaspati” yaitu sebutan bagi roh jahat dengan ilmu hitam tingkat tinggi yang memiliki wujud seperti pusaran bola api.

Seorang warga Panyindangan Kulon Blok Bonjot dalam status medsos Facebook @ImamAdiwijaya, menuliskan bahwa pada malam tadi ada penampakan bola api bercahaya merah di tengah sawah dan membuat warga setempat menjadi heboh / geger.

“Kanggo masyarakat kudu ati-ati kita wis mendaki pindo, waktu malam Jum’at,  nah mau kelan tas magrib ” tulis akun tersebut.

Bahwa penampakan bola cahaya merah tersebut diyakini adalah banaspati juga disampaikan oleh temen-temenya dikolom komentarnya.

Baca juga: Fenomena Dinamika Psikososial di Balik Cerita Babi Ngepet

Sampai saat ini warga masih penasaran dengan munculnya fenomena alam berwujud bola api yang tampak di desanya apakah hal biasa ataukah penampakan roh jahat seperti kata orang-orang tua dulu.

Wargapun berharap semoga kita semua diberikan keselamatan dari gangguan makhluk halus dan sebangsanya. ( Boni )

  • Bagikan

Comment