“MA Care” Terdepan, Bantu Korban Banjir di Patia Pandeglang

  • Bagikan
Kendaraan taktis "MA Care" mengevakuasi warga korban banjir di Desa Idaman Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat 4 Maret 2022 (Foto: Istimewa)

Tanganrakyat.id, Pandeglang, Banten – Para relawan “Mathla’ul Anwar Care” (MA Care) Provinsi Banten bergerak cepat membantu evakuasi dan logistik korban banjir di Desa Idaman Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten

“Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial MA Care terhadap warga Patia yang terdampak banjir,” kata Mulyadi, Ketua MA Care Provinsi Banten kepada wartawan di Patia, Pandeglang, Sabtu (5/3/2022).

Disebutkan, MA Care telah mengevakuasi warga Desa Idaman ke tempat yang lebih aman dan mendistribusikan logistik sembako kepada para korban banjir di daerah itu.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief mengatakan, relawan MA Care memang harus terdepan dalam membantu korban bencana.

Sebelumnya, pada Rakernas PBMA bulan lalu di Kota Serang Banten, MA Care menerima kendaraan taktis, khusus untuk kepentingan bantuan terkait terjadinya bencana alam dari PBMA.

Menurut KH Embay, MA Care mengemban misi mulia, yakni menolong para korban bencana, sehingga dirinya sangat mendukung kegiatan MA Care dalam misi kemanusiaan itu.

Baca juga: Indramayu Banjir, KRI Bantu Evakuasi Warga

Diketahui, sejumlah titik di Kabupaten Pandeglang Banten terendam banjir akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dalam satu minggu terakhir ini, dan Kecamatan Patia adalah daerah yang terendam banjir paling parah. (K.Spd-19497)

  • Bagikan

Comment