Anggota Koperasi “Simpan Pinjam Sejahtera Bersama” (KSP-SB)  Keluhkan Klaim pembayaran yang tidak jelas

  • Bagikan
Gedung Cabang Koperasi "Simpan Pinjam Sejahtera Bersama" (KSP-SB) di Jalan Gatot Subroto Indramayu Jawa Barat (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP-SB) yang berpusat di Jalan Raya Pajajaran Nomor 1 Babakan Kota Bogor, Jawa Barat berdasarkan putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 238/PDT.SUS/PKPU/2020/PN.NIAGA.JKT.PST yaitu permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Sedangkan di Kantor Cabang Indramayu Jalan Gatot Subroto Nomor 4-7 Indramayu, Jawa Barat, putusan tersebut tidak disosialisasikan ke anggota sehingga banyak anggota yang tidak tau dan merasa dirugikan.

Seperti anggota yang bernama  Wardji (65) warga lemah Mekar Indramayu
nasabah  Koperasi  Simpan Pinjam  Sejahtera Bersama (KSB) sampai saat tanggal 18 Februari 2022 masih ditagih.

Bukti simpanan yang ditagih oleh Suebah (Foto: Red)

“Ini lucu banget disisi lain tidak kuat membayar / selalu ditempo saat diminta tabungannya walaupun sudah jatuh tempo, tapi masih aja main tagih-tagih aja, waktu itu yang nagih namanya Ibu Suebah, dan diapun tidak pernah kasih tau bahwa koperasi tempat dia bekerja akan pailit/mau bangkrut,” ujar Wardji, Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut Wardji mengatakan Si Suebah itu pinter ngomong ketika ditanya soal keadaan koperasi selalu berkelit tidak karuan jawabnya malah saya pada bulan Februari 2022 masih aja ditagih, sedangkan sekarang mau dicairkan engga tau kapan cairnya, nyesal saya seumur hidup dirayu-rayu untuk masuk Koperasi “KSB”.

“Saya masih berharap ada itikad  baik dari Management Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP-SB) untuk segera kasih tau kapan mau dibayarkan tabungan saya, karena itu hak saya,” harap Wardji.

Sedangkan salahsatu tokoh masyarakat dan juga Ketua SEGI (Serikat Guru Indonesia) DPD  Kabupaten Indramayu Iyus Kuswandi mengatakan “Barang siapa mengerjakan keburukan sebesar atom (dzarrah) maka ia pasti mendapat balasannya.

“Semua perbuatan buruk akan kembali ke pelakunya, cepat atau lambat,” pungkasnya.

Baca juga: DRS.Tatang AK: KSP-SB bangkrut itu tidak benar

Sedangkan DRS. Tatang Ahmad Kosasih selaku Kepala Cabang KSP-SB Indramayu, saat akan dikonfirmasi tidak ada ditempat, menurut yang jaga di kantornya lagi di Cirebon. (Deni)

  • Bagikan

Comment