Dandim 0616 Indramayu upayakan Penyelesaian warga terdampak ceceran limbah perusahaan

  • Bagikan
Dandim 0616 Indramayu upayakan Penyelesaian warga terdampak ceceran limbah perusahaan (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Teguh Wibowo Komandan Kodim 0616 Indramayu segera bantu mengupayakan penyelesaian masalah masyarakat terdampak ceceran limbah Pertamina di Kecamatan Balongan.

“TNI-Polri bertanggung jawab mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya dan akan membantu dalam penyelesaian masyarakat Desa Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Jawa Barat,” tegas  Dandim, Rabu (30/3) di PT. Pertamina ITB.

Lebih lanjut Teguh juga menegaskan, Operasional PT. Pertamina ITB (Integrated Terminal Balongan)
harus tetap berjalan dan jangan sampai terganggu, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas agar perusahaan tetap bisa beroperasi.

“Dari hasil keputusan bersama ini, harus dibuatkan notulen, sehingga bisa dipertanggung jawabkan,” tegas Dandim.

Sementara, Manager Pertamina ITB Widi Purbo Nugroho dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya telah menindaklanjuti diskusi minggu lalu bahwa sudah ada perwakilan dari PT Pertamina Pusat yang akan memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Akso yang merupakan perwakilan masyarakat berharap, akan adanya keputusan dari pihak Pertamina ITB dan meminta jangan sampai ada penundaan lagi.

Baca jugaWarga kembali Demo minta Kepastian ganti rugi dampak ceceran limbah

“Masyarakat Balongan tidak aneh-aneh, karena Kami sudah ada hubungan baik dengan ITB walaupun saat ini kurang komunikasi sehingga permasalahan menjadi berkepanjangan,”ujarnya.

Dikatakan Akso, masyarakat berharap kepada Dandim 0616 Indramayu untuk menjembatani permasalahan limbah agar tidak berlarut-larut. (Kang Supardi)

  • Bagikan

Comment