Korem 063 Sunan Gunung Jati, bantu bedah rumah seorang warga di Indramayu

  • Bagikan
Korem 063 Sunan Gunung Jati, bantu bedah rumah seorang warga di Indramayu (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – TNI jajaran Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon melakukan kegiatan sosial dengan melakukan bedah rumah kepada warga kurang mampu di Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Bedah rumah dilakukan ditempat tinggal Nurudin (40), beralamat di Desa Ujungaris Blok Gejleg, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Danrem 063 SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca, didamping Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, kepada Keluarga Nurudin.

Kolonel Inf Dany Rakca, mengatakan, sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat bahwa keberadaan TNI di wilayah, dari mulai Korem, Kodim, dan Babinsa harus bisa menjadi solusi bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Jadi kami harus bisa mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat apa saja yang bisa membuat mereka lebih baik untuk kedepannya,” kata Danrem, Senin (18/4/2022) saat meninjau langsung bedah rumah.

Sedangkan Tatang Tarkilah, Kepala Desa Ujungaris  menyampaikan, selaku pemerintah desa pihaknya sangat berterima kasih kepada Danrem 063 SGJ Cirebon dan Dandim 0616 Indramayu yang membantu warganya yang kurang mampu.

Sementara, Nurudin mengaku dirinya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI jajaran Korem 063 SGJ Cirebon.

“Saya merasa senang, dan  tidak menyangka bakal mendapatkan bantuan seperti ini, selain bedah rumah juga dikasih sembako dan juga uang untuk keperluan sehari-hari. Terimakasih banyak pak Danrem dan Pak Dandim,” ujar Nurudin.

Diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, Nurudin merupakan seorang tukang becak yang harus menafkahi istri dan empat anaknya dengan penghasilan Rp20.000-Rp40.000 per hari.

Baca jugaRibuan Masyarakat Indramayu Ikuti Serbuan Vaksinasi Korem 063 Sunan Gunung Jati

Selain itu, Nurudin bersama keluarganya juga tinggal di sebuah rumah yang kondisinya jauh dari kata layak dengan beralaskan tanah dan terkesan kumuh, atap yang sudah lapuk dan kerap bocor saat turun hujan. (Yul)

  • Bagikan

Comment