Lahirkan Atlet Berprestasi, Kodim 0616 Indramayu Dukung Penuh Turnamen Pencak Silat

  • Bagikan
Lahirkan Atlet Berprestasi, Kodim 0616 Indramayu Dukung Penuh Turnamen Pencak Silat (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Perwira TNI Letda Inf Victor Simanjuntak mewakili Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo menyambut baik turnamen pencak silat tingkat sekolah SD, SMP, SMA se-Jawa Barat.

Menurut Victor, turnamen pencak silat tersebut merupakan bagian dari program TNI Angkatan Darat dalam rangka komunikasi sosial kreatif Kodim 0616 Indramayu yang penjabarannya adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami berharap Turnamen Pencak Silat menjadi agenda tahunan sehingga bisa melahirkan atlet-etlet lebih berprestasi untuk tahun-tahun kedepan, selain itu dapat meningkatkan sportifitas dan kedisiplinan,” Ucapnya.

Diketahui, Kejuaraan pencak silat championship Indramayu open 1 antar pelajar tersebut dibuka pada Jumat, 27/5/2022 dan diikuti oleh 584 peserta yang terdiri dari 306 siswa SMA, 188 siswa SMP dan 90 SD.

Baca juga :

Rekrut Santri, Kodim 0616 Indramayu Turunkan Tim Peserta Liga Santri PSSI 2022

Terpisah, Kadis Pariwisata Kab. Indramayu, Tri Nani berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar pelajar serta sebagai upaya melestarikan pecak silat.

“Kedepan dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan bisa mencari bibit dan bakat yang bisa membanggakan bangsa, baik di tingkat nasional maupun internasional.” Harapnya. (Red)

  • Bagikan

Comment