Rekrut Santri, Kodim 0616 Indramayu Turunkan Tim Peserta Liga Santri PSSI 2022

  • Bagikan
Rekrut Santri, Kodim 0616 Indramayu Turunkan Tim Peserta Liga Santri PSSI 2022 (Foto: Red)

Tanganrakyat.id , Indramayu-Kodim 0616/Indramayu rekrut tim santri dari berbagai pesantren di wilayah Kabupaten Indramayu untuk ajang pertandingan bertajuk turnamen Liga Santri PSSI 2022.

Liga Santri 2022 yang akan digelar usai Idul Fitri mendatang tersebut memperebutkan Piala KASAD yang bekerjasama antara PSSI dengan TNI Angkatan Darat.

Salah satu yang ikut dalam ajang turnamen ini ialah Pesantren Al Islah-Tajug yang berlokasi di Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, dalam hal ini pihaknya telah mempersiapkan 11 siswa untuk terjun ke lapangan hijau serta 6 pemain cadangan.

Ibnu Maskur, selaku Humas pesantren Al Islah-Tajug saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, kepercayaan Kodim 0616/Indramayu yang diberikan kepada pesantren Al Islah-Tajug merupakan kebanggaan bagi yayasan tersebut.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini dari tim Islah football Club (IFC) siap mengikuti pertandingan liga santri ini,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk menjaga kondisi tim agar tetap sehat pihaknya selalu mengadakan latihan fisik, Ibnu berharap team yang dipimpinnya bisa mengukir prestasi dari olahraga sepak bola serta membawa nama baik Kodim 0616/Indramayu, untuk itu dia berpesan kepada tim yang akan dikirimkan nanti agar tetap menjaga kesehatan.

Baca juga: Achmad A’la Derajat Raih Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo Gebyar Olahraga Pelajar SeJawa Barat

“Meski dimasa pandemi, kami berharap para santri agar tetap menjaga prokes, dan mampu menunjukan bahwa santri itu tidak sekedar bisa mengaji tapi juga bisa menunjukkan prestasi lainnya,” tuturnya.

Baca juga: Taekwondo, AL-Islah Tajug Juara Umum Championship Dewa 2019

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kompetisi antar pesantren ini akan berjalan selama enam bulan. Rencananya Surabaya akan menjadi tuan rumah pembukaan sebelum akhirnya akan ditutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (K.Spd-19497)

  • Bagikan

Comment