Karang Taruna Indramayu Sukses Gelar Rakerda

  • Bagikan
Ketua Karang Taruna Indramayu Haji Syaefudin, SH, saat memberikan sambutan pada Rakerda Karang Taruna Kabupaten Indramayu Jawa Barat (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Karang Taruna Kabupaten Indramayu Jawa Barat, menggelar rapat kerja bertempat disalahsatu Hotel di Jalan Panjaitan, pada Jum’at 10 Juni 2022.

Rapat kerja kali ini mengusung
“Peran Karang Taruna Menuju Indramayu Bermartabat” (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). Hadir Ketua Umum Haji Syaefudin, S.H, Sekjen Jawa Barat Heri Susanto,S.E., Haji Ulan selaku Kepala Dinas Sosial, Netty Bidang PPTK, tokoh Masyarakat dan undangan.

Haji Ulan selaku selaku Kepala Dinas Sosial dalam kesempatan tersebut tersebut menegaskan “Karang Taruna merupakan organisasi dibawah pembinaan dinas sosial, sehingga selayaknya harus tau tugas dan tanggung jawabnya.

Rakerda Karang Taruna Kabupaten Indramayu Jawa Barat (Foto : Red)

“Bupati mempunyai fisi Indramayu “BERMARTABAT”, dengan mengusung tujuh misi atau tujuh kebijakan strategis dan khususnya untuk Dinas Sosial, salah satunya bertugas memberikan bansos yang belum terakomodir oleh penerintah pusat dan memfasilitasi program dari pemerintah pusat terkait dengan kesejahteraan, untuk itu Dinas Sosial berharap Karang Taruna bisa ikut berperan andil, membantu dalam pengumpulan data sesuai dengan kelayakan, sehingga masarakat yang namanya tercantun di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) merupakan masarakat yang benar-benar layak untuk mendapat bantuan, tentunya bekerja sama dengan operator pemutahiran data yang ada didesa masing-masing,” ujarnya.

Lain halnya dengan Ketua Karangtaruna Kabupaten Indramayu Haji Syaefudin, SH mengatakan,  merasa bersyukur pada Allah SWT karena diberikan kelancaran dalam terlaksanaanya acara Rapat Kerja ini, dan mengapresiasi pada Karang Taruna, karena satu-satunya wadah pemuda ditingkat desa yang mampu eksis melahirkan banyak prestasi untuk kepentingan masarakat. Dengan harapan kedepan pemerintah dapat memperhatikan Karang Taruna.

Baca juga :

Sebagai rasa syukur selesai dilantik Karang Taruna Kabupaten Indramayu santuni anak yatim-piatu

Dengan kesempatan yang sama, Sekjen Karang Taruna Jawa Barat, Heri Susanto juga mengatakan ”saya hanya meyoroti pondasi dasar, ada dua regulasi nasional yang menaungi organisasi kita, yaitu lahirnya Permendageri, No.18 tahun 2018 tentang lembaga kemasarakatan yang ada didesa dan lembaga desa, Karang Taruna merupakan salah satu lembaga kemasarakatan yang ada didesa, dengan masa bakti lima tahun disahkan oleh kepala desa, artinya UUD Desa pun mengakui akan keberadaan kita selaku lembaga kemasarakatan desa, kemudian regulasi kedua dengan lahirnya Permensos, No.25 Tahun 2019, sehingga menguatkan organisasi kita, diakui oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka dari itu kita harus semangat tetap Solid selalu bangga dengan organisasi Karang Taruna. (Dn)

  • Bagikan

Comment