Bantu Turunkan Stunting, SMSI Indramayu Gelar Baksos

  • Bagikan
Bantu Turunkan Stunting, SMSI Indramayu Gelar Baksos (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Indramayu menggelar Bakti Sosial (Baksos) Peduli Stunting di dua Kecamatan yakni Balongan dan Losarang pada Kamis 16 September 2022.

Gelaran acara tersebut sebagai wujud kontribusi SMSI Perwakilan Indramayu dalam meminimalisir prevelensi Stunting di Kabupaten Indramayu menggandeng Kodim 0616 Indramayu, Pemkab Indramayu dan PT PJB UPJOM PLTU Indramayu.

Penyerahan bantuan PMT secara simbolis di Kantor Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, dipimpin langsung Bapak Asuh Stunting, Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto dan Camat Balongan, Opik Hidayat, sementara penyerahan simbolis di Aula Kecamatan Losarang oleh Danramil Losarang, Supangkat, Camat Losarang, Boy Billi Prima serta Ketua SMSI Perwakilan Indramayu,Ihsan Mahfudz.

“Tentunya dengan batas kemampuan yang ada dan dikolaborasikan dengan para stakeholder setempat termasuk SMSI Perwakilan Indramayu,” tuturnya dihadapan penerima Baksos.

Menurutnya, peran TNI saat ini selain tugas pokok Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yakni doktrin fungsi-fungsi pertempuran dan fungsi pembinaan teritorial, TNI AD harus mampu menggerakkan bersama dalam penurunan angka Stunting di Indonesia termasuk peran Babinsa sebagai fungsi membina wilayah, membantu pemerintahan daerah bersinergi dengan rekan-rekan Polri serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah dengan segala kemampuan.

“Mari sama-sama bersinergi untuk menyukseskan program pemerintah sekaligus ucapan terima kasih atas kehadirannya dan bantuan serta supportnya,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Perwakilan Indramayu, Ihsan Mahfudz, mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Peduli Stunting, merupakan program sosial organisasi perusahaan pers yang ada di Kabupaten Indramayu, sebagai implementasi Visi SMSI Maju Bersama.

Baca juga :

SMSI Pusat Melalui Bidang Hukum Segera Buat MoU Dengan Mabes Polri

Program Baksos Peduli Stunting dengan tagline “Kami Hadir Untuk Anda” sebuah langkah nyata peran SMSI selain bergerak di jurnalistik, tetapi lebih dari peran Pers berdasarkan ketentuan UU, SMSI Perwakilan Indramayu membantu Pemerintah Daerah dalam sebuah hal, salah satunya penanganan penurunan angka Stunting di Kabupaten Indramayu. (Rls)

  • Bagikan

Comment