Ketua WWN Geram Atas Tindakan Oknum Pejabat Yang Tega Aniaya Wartawan

  • Bagikan
Urip Triandri Ketua Umum Organisasi Pers Warta Wadya Nusantara ( WWN).

Tanganrakyat.id, Indramayu – Urip Triandri Ketua Wadya Warta Nusantara (WWN) Mengutuk keras atas tindakan oknum seorang pejabat di Kabupaten Karawang yang tega aniaya Insan Pers. (21/9/2022)

Dua orang wartawan yakni Gusti Sevtian Gumilar dengan Zaenal Mustofa yang telah menjadi korban kebiadaban oknum pejabat, Oleh sebab itu ketua WWN beserta seluruh wartawan meminta kepada Kapolda Jabar untuk mengusut tuntas atas kejadian tersebut.

Ketua WWN mengatakan sangat prihatin atas peristiwa tersebut, karena di era seperti sekarang masih saja kerap sering terjadi intimidasi kriminalisasi bahkan berujung dengan tindakan kekerasan yang melawan hukum kepada seorang wartawan.

“Saya mengimbau kepada wartawan seluruh Indonesia, dengan kejadian yang menimpa saudara kita di Karawang hendaknya jangan takut menulis kejadian yang akan menjadi sebuah sajian informasi ke publik, Entah itu kejadian baik kasus apa pun dengan siapa pun entah itu pejabat POLRI atau TNI juga pejabat ASN sekalipun,” tegas Ketua WWN.

“Ketika itu benar sesuai kode etik jurnalistik maka kita berhak untuk menginformasikan kepada publik karena profesi kita sebagai wartawan dilindungi oleh undang-undang,” sambungnya.

‌Baca juga :

SMSI Karawang Minta Kepada Polisi, Usut Pejabat Yang Aniaya Wartawan

Pria yang juga berprofesi sebagai seorang Dosen ini berpesan kepada seluruh insan pers, agar selalu menjaga nama baik profesi wartawan.

“Oleh sebab itu kita harus melawan ketika marwah pers diinjak-injak oleh oknum-oknum yang mencoba bungkam wartawan,” ucapnya dengan geram.

“Tugas dan profesi kita sebagai wartawan begitu mulia. Bahkan wartawan tidak boleh sakit, Karena kalo wartawan sakit maka negara juga akan ikut sakit,” Imbuhnya

Sementara itu, Diman Suherman Wartawan senior asal Kabupaten Indramayu yang tergabung di jajaran anggota Wadya Warta Nusantara (WWN) serta mewakili Kaperwil Jawa barat dari media suaraglobal.id juga mengecam keras atas tindakan Penganiayaan terhadap rekan wartawan yang terjadi di Karawang.

“Ini tidak bisa dibiarkan, kita para pewarta harus bersama-sama bersatu dalam menyuarakan kebenaran. Khususnya terkait tindakan amoral oknum seorang pejabat di Kabupaten Karawang yang tega aniaya Insan Pers,” tegas Suherman.

“Mari kita kawal kasus ini sampai tuntas,” lugasnya.
(MTH)

  • Bagikan

Comment