Pemcam Sindang Gelar Festival Kuliner dan UMKM Lokal

  • Bagikan
Pemerintah Kecamatan Sindang Gelar Festival Kuliner dan UMKM Lokal (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Guna mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga Kuliner Indramayu agar memasyarakat / lebih dikenal pada masyarakat luas Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sindang menggelar festival bertempat di area Telaga Jangkar Kecamatan Sindang pada Senin (3/10).

Gelaran “Festival Kuliner Nyi Endang Dharma Ayu” menyuguhkan berbagai macam makanan khas serta produk UMKM dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Sindang, ini juga sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu. Tema hari jadi tersebut direalisasikan dalam bentuk penyediaan sarana bagi UMKM untuk memasarkan produknya serta mendorong pelaku UMKM untuk kembali bangkit paska pandemi covid 19.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar pada kesempatan tersebut diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Suwenda, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Jahirin, serta Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu sekaligus Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ady Setiawan yang didampingi oleh Camat Sindang Suyitno hadir dalam festival.

Ketua Pelaksana Hari Jadi Indramayu Ady Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kecamatan Sindang serta masyarakat Sindang dan berharap semoga acara ini merupakan acara yang berasal dari rakyat, oleh rakyat menuju Indramayu Bermartabat.

“Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Suwenda dalam sambutannya menyampaikan, Bupati Indramayu sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan festival ini. Bupati Nina Agustina juga mendukung berbagai program kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Sindang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat salah satunya adalah pemanfaatan lahan yang berada di sekitar wilayah Telaga Jangkar untuk menjadi tempat budidaya melon dan tanaman sayur yang diharapkan ke depan dapat menjadi agrowisata sekaligus eduwisata.

“Kami sangat mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut Suwenda berharap, semoga kedepannya produk UMKM serta potensi yang ada di wilayah Kecamatan Sindang dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Baca juga :

Kepala Desa Sindang: Menuju Desa Budaya Guna Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Hal senada diungkapkan Camat Sindang Suyitno. Penyelenggaraan acara ini merupakan partisipasi masyarakat dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Indramayu serta untuk memperkenalkan potensi yang ada di wilayah Kecamatan Sindang.

Penulis: Tabroni, S.H.Editor: Yuli
  • Bagikan

Comment