Elnusa Buktikan Kinerja Tata Kelola Perusahaan yang Excellence, Raih Best Corporate Secretary dan Top GCG

  • Bagikan
Elnusa Buktikan Kinerja Tata Kelola Perusahaan yang Excellence, Raih Best Corporate Secretary dan Top GCG (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Jakarta – PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan jasa energi terkemuka yang tergabung dalam Subholding Upstream (SHU) Pertamina meraih penghargaan dalam acara Appreciation Day 2nd Anniversary yang diadakan oleh The Iconomics Media, di Hotel Le Meridien Sudirman, Jakarta, pada (16/12/2022). Dalam ajang ini Elnusa berhasil memperoleh 2 penghargaan sekaligus, yaitu sebagai “Best Corporate Secretary”, dan sebagai “Top Good Corporate Governance (GCG) pada kategori yang sama yaitu Oil and Gas Drilling Service.

Penghargaan ini dinilai oleh para dewan juri yang profesional dan independen dengan melakukan sejumlah penilaian berdasarkan indikator kualitatif dalam dua tahun terakhir yaitu di antaranya compliance, corporate plan, performance statement dan responsibility.

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam menyampaikan apresiasinya atas penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang telah diberikan kepada Elnusa. Kami akan terus berkomitmen untuk mempertahankan dan berusaha untuk lebih baik lagi atas pencapaian ini. “Penghargaan ini milik seluruh Perwira Elnusa yang telah berkontribusi tinggi dalam menjalankan tugasnya.” Tutur Asmal.

Asmal juga menambahkan, “penghargaan ini juga memberikan motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja yang dihasilkan oleh Corporate Secretary.” Katanya, Selasa (19/12/2022).

Baca juga :

Festival EOR: Elnusa dan Pertamina URTI Menangkan Posisi Pertama dengan Teknologi Vibroseismic EOR

Selain itu, dalam implementasi GCG tentunya Corporate Secretary memiliki peran yang sangat penting sebagai Person In Charge (PIC) utama dalam memastikan penyampaian keterbukaan informasi dan pemenuhan kepatuhan sesuai dengan standar sebagai Perusahaan Terbuka.

“Saya yakin Perusahaan yang memiliki Corporate Secretary yang baik juga akan mencerminkan kinerja tata Kelola Perusahaan yang sangat baik.” Tutup Asmal.

Penulis: RedEditor: Deni
  • Bagikan