Cegah Kejahatan, Polsek Losari Polresta Cirebon Lakukan Patroli Malam di Jalur Pantura

  • Bagikan
Cegah Kejahatan, Polsek Losari Polresta Cirebon Lakukan Patroli Malam di Jalur Pantura (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Cirebon – Dalam memelihara Kamtibmas yang aman kondusif, anggota Polsek Losari Polresta Cirebon Polda Jabar melaksanakan patroli malam di sepanjang jalur Pantura di wilayah hukum Polsek Losari.

Kegiatan itu di pimpin langsung Panit II Samapta Aiptu Asep Surachman. Hal itu bertujuan menghimbau kepada kumpulan anak muda agar selalu waspada dan memberikan rasa aman serta nyaman disekitar wilayah hukum Polsek Losari. Rabu, (4/1/23).

Selain itu, patroli dialogis serta patroli Obvit di jalan pantura Desa Losari lor, serta bin kamling untuk memberi rasa aman kepada pengguna jalan, baik dari wilayah hukum Polsek Losari maupun luar Kecamatan. Patroli dialogis juga dilakukan dengan warga yang berkerumun guna berikan edukasi dan keamanan di malam hari.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui PLT Kapolsek Losari, AKP Soemedi., S.H., mengatakan, dihimbau kepada warga dan atau masyarakat agar lebih waspada dalam beraktifitas di malam hari. Menurutnya, jika ada kejadian tindak kriminal agar dapat melaporkan ke pihak aparat setempat.

Baca juga :

Survei Indopol: Tingkat Kepercayaan Polri Meningkat Jadi 69.35 Persen

“Bilamana ada hal atas kejadian atau tindak kriminal , masyarakat diminta untuk segera lapor polisi atau pihak yang berwajib,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Soemedi menuturkan, “patroli ini diwajibkan baik di siang hari maupun pada malam hari, terutama di tempat rawan, dengan demikian ruang gerak para pelaku kejahatan akan menjadi terhambat dalam melakukan aktivitas kejahatannya.

“Karena kehadiran anggota Polsek Losari yang selalu melaksanakan patroli rutin di titik dan jam rawan, namun bukan itu saja anggota Polsek Losari,” pungkasnya.

Penulis: IREditor: Red
  • Bagikan

Comment