Selama Ramadan, Setiap Hari Masjid Komplek Pertamina RU VI Sediakan Iftar Untuk Ratusan Orang

  • Bagikan
Selama Ramadan, Setiap Hari Masjid Komplek Pertamina RU VI Sediakan Iftar Untuk Ratusan Orang (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Meraih berkah di bulan Ramadan banyak dilakukan berbagai kalangan di antaranya dengan berbagi Iftar atau menu berbuka puasa, termasuk PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.

Pembagian Iftar gratis setiap hari dilaksanakan di Masjid Sabilul Muttaqien Perumahan Bumi Patra yang merupakan Komplek Perumahan Pekerja Pertamina RU VI Balongan. Kegiatan berbagi Iftar ini dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI.

Setiap hari tidak kurang dari 150 orang yang seluruhnya merupakan masyarakat maupun mahasiswa yang tinggal di sekitar perumahan Bumi Patra menikmati hidangan berbuka yang disediakan panitia, seperti minuman, kurma, buah dan makanan ringan untuk membatalkan puasa, serta nasi box untuk makan malam.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli memaparkan, pembagian Iftar gratis untuk masyarakat yang berbuka puasa di masjid komplek perumahan pekerja Pertamina RU VI Balongan ini merupakan program rutin tahunan saat Ramadan yang digelar melalui BDI dengan sumber dana berasal dari para pekerja RU VI.

“Alhamdulillah dari jumlah Donatur sebanyak 167 orang, total donasi yang kami terima untuk penyediaan Iftar ini sebesar Rp 91.700.000”, terang Zulkifli.

Zulkifli menerangkan, sejak 1 Ramadan (23 Maret 2023) hingga 11 Ramadan (2 April 2023) di Masjid Sabilul Muttaqin Bumi Patra telah terdistribusi Iftar lebih dari 1.600 nasi box.

Iftar atau menu berbuka puasa, di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan (Foto : Red)

Selain berbagi Iftar, program Ramadan lainnya yakni distribusi Zakat beras pekerja Pertamina RU VI Balongan proses penyalurannya juga lancar. Dikatakan zul, dari 15 Ton lebih zakat beras yang merupakan zakat profesi pekerja RU VI ini, telah tersalur 6.500 Kg beras kepada 1.300 orang Mustahik lansia/kurang mampu dan dhuafa di 9 Desa.

“Insyaallah seluruh zakat beras ini akan kami tuntaskan penyalurannya kepada lebih dari tiga ribu orang yang berhak menerimanya sebelum Idul Fitri nanti” ungkap Zulkifli.

Selanjutnya, sambung Zulkifli, program berbagi di Bulan Ramadan 1444 H akan dilakukan santunan anak yatim yang akan mulai dilakukan pada 4 April bertepatan dengan agenda Safari Ramadan Direksi PT KPI dan Komisaris Pertamina.

Baca juga :

Beras 15 Ton Lebih Kembali Disalurkan, Zakat Profesi Pekerja Pertamina RU VI  Disambut Baik Masyarakat

Zulkifli berharap, kegiatan-kegiatan berbagi di bulan Ramadan ini bisa memberikan keberkahan untuk seluruh pekerja dan masyarakat, serta Kilang Pertamina Balongan tetap diberi perlindungan dan keselamatan pada operasionalnya.

Penulis: RkEditor: Yul
  • Bagikan

Comment