UNIBA Banyuwangi Melalui KKN Kembangkan Wisata “Air Terjun Kembar Legomoro”

  • Bagikan
Wisata “Air Terjun Kembar Legomoro” ( Foto : Red )

Tanganrakyat.id , Banyuwangi – Guna menerapkan Program Kerja pengabdian dan disiplin ilmu serta Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas UNIBA Banyuwangi menerjunkan mahasiswa / mahasiswi melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertempat di Wisata “Air Terjun Kembar Legomoro” di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Rabu ( 2/8/2023).

Berdasarkan hasil survei di Wisata “Air Terjun Kembar Legomoro” para mahasiswa merealisasikan progam kerja seperti membuat taman, memperindah Kebun Pakis, membenahi jalan, membuat spot foto serta membuat petunjuk arah jalan menuju “Wisata Air Terjun Kembar Legomoro” dengan tetap melibatkan warga setempat untuk saling bertukar ide kreatif.

Hal ini bertujuan agar dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkujung untuk menikmati pesona air terjun.

Zainul sebagai Mahasiswa KKN mengatakan nantinya selain air terjun yang indah wisatawan juga akan dapat menikmati taman dengan aneka jenis bunga seperti Bunga Andong, Bunga Lily, Bunga Kerang, Rumput Mutiara,
Bunga Lidah Mertua, dan Bunga Lancuran.

UNIBA Banyuwangi Melalui KKN Kembangkan Wisata “Air Terjun Kembar Legomoro” ( Foto : Red )

“Kawasan wisata “Air Terjun Kembar Legomoro” sendiri memiliki luas 3 hektar yang menyediakan banyak fasilitas yang lengkap untuk berwisata.

Baca juga :

BEM UNTAG minta Pemkab Banyuwangi perhatikan nasib kaum buruh

Hayoo semua masyarakat kunjungi “Air Terjun Kembar Legomoro” areanya sangat luas sangat cocok melepas penat dalam rutinitas kerja sehingga menjadikan tubuh lebih fresh dengan panorama alam yang masih alami.

Penulis: TaufikEditor: Yul
  • Bagikan

Comment