Mantapkan Ideologi Negara, RU VI Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan
Mantapkan Ideologi Negara, RU VI Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila ( Foto : Red )

Tanganrakyat.id , Indramayu,  – PT KPI Unit VI Balongan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada Minggu, 01 Oktober 2023 di Lapangan Upacara (Sepakbola) Perumahan Bumi Patra, Indramayu.

Adapun tema upacara Peringatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” memiliki makna yang mendalam. Pertama, Pancasila merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa. Kedua, Pancasila menjadi landasan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut, General Manager PT KPI Unit VI Sugeng Firmanto selaku pembina upacara beserta Tim Manajemen dan perwakilan pekerja sebagai peserta upacara. Turut hadir pula Manager Integrated Terminal Balongan PT Pertamina Patra Niaga Rahdian Mahardika beserta perwakilan dan General Manager Operation PT Polytama Propindo Bunyamin dalam kegiatan hari itu sebagai bagian dari Pertamina One.

Bertindak sebagai Pemimpin upacara adalah Spv. Security Project Nur Yudha Effendi Lubis, Pembaca Naskah UUD ’45 Peltu Lek (L) Taufik Sukma Arie (PWT TNI), Ajudan Ltd (Laut) PM Sri Widodo, Pembaca Ikrar Peltu Ahmad Zubairi (PWT TNI), Pembaca Doa Rahmad S ( PWT TNI) dan Pembawa Acara Rodiah (Security).

Berbicara setelah pelaksanaan upacara, GM RU VI Sugeng Firmanto menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila untuk seluruh pekerja RU VI dan di masyarakat pada umumnya.

“Mari kita bersama-sama memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh semangat dan hikmat. Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpegang teguh pada Pancasila untuk mewujudkan Indonesia yang maju”, ucap Sugeng.

Kepada seluruh pekerja RU VI, dengan menjalankan nilai-nilai utama AKHLAK sekiranya kita juga telah mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Untuk itu diharapkan kita dapat menjaga perilaku, semangat dan juga dedikasi kita kepada Bangsa dan Negara melalui Pertamina untuk selalu memberikan yang terbaik, terang Sugeng.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli, mengungkapkan bahwa sebelumnya pada 30 September 2023 seluruh pekerja di RU VI Balongan telah melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang yang dilaksanakan dengan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

“Pengibaran bendera setengah tiang ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan terhadap seluruh pahlawan yang berguguran dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila.”, kata Zulkifli.

Baca juga :

Ketua Dewan Pers Ajak Pers Indonesia Kembangkan Jurnalisme Berbasis Pancasila

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut telah dilaksanakan dengan penuh hikmat, diharapkan melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, jiwa nasionalisme, patriotisme dan kebangsaan serta rasa semangat dalam diri setiap Pekerja Pertamina dan masyarakat Indonesia tetap terjaga dan terpelihara.

Editor: Yul
  • Bagikan

Comment