Mahasiswa Demo Polres Madina Terkait Tambang Emas Ilegal

  • Bagikan
Mahasiswa Demo Polres Madina Terkait Tambang Emas Ilegal (Foto : Red)

Tanganrakyat.id , Mandailing Natal – Puluhan Mahasiswa dari berbagai Organisasi melakukan aksi demo di Mako Polres Mandailing Natal (Madina) terkait maraknya pertambangan emas ilegal tanpa izin yang menggunakan alat berat di wilayah Kecamatan Muara Batang Gadis. Rabu (11/10/2023).

Dalam orasinya di depan Mako Polres Madina, mahasiswa menyampaikan bahwa mereka turut prihatin terhadap nasib ribuan masyarakat di Kecamatan Muara Batang Gadis akibat maraknya pertambangan emas ilegal yang dilakukan sejumlah oknum yang mencari keuntungan pribadi.

“Kami mendesak agar pihak Polres Madina segera mengamankan segala aktivitas pertambangan emas ilegal yang dilakukan oleh oknum oknum yang tak bertanggung jawab di Muara Batang Gadis,” ucap Khoirul Amri Rambe kordinator aksi mahasiswa.

Khoirul Amri juga mengatakan, seharusnya Kepolisian sudah bekerja terlebih dulu mengamankan pelaku pertambangan sebelum viral diberitakan beberapa media.

“Seharusnya pihak Kepolisian terlebih dulu mengamankan pelaku tambang emas ilegal ini sebelum viral diberitakan media, bukan malah sebaliknya,” tambahnya.

Mahasiswa prihatin terhadap nasib ribuan masyarakat di Kecamatan Muara Batang Gadis akibat maraknya pertambangan emas ilegal (Foto : Red)

Sementara, dalam orasi damai itu, mahasiswa juga mengatakan bahwa mereka akan terus mengkawal masalah tambang emas yang tidak memiliki izin tersebut, sehingga para oknum-oknum nakal yang terlibat di dalam tambang itu diberikan sanksi.

Baca Juga :

Kapolres Madina Hentikan Penambangan Emas di Siulangaling

Mahasiswa itu juga menegaskan dalam orasinya, seharusnya aparat Kepolisian jangan menutup mata terhadap persoalan ini, karena Kepolisian harus bersama masyarakat dan sudah semestinya jeli terhadap masalah tersebut.

Menanggapi aksi demo itu. Kapolres Madina tidak hadir ditempat karena sedang berada di luar daerah, namun salah satu perwira Kepolisian berpangkat AKP yang menjumpai mahasiswa berjanji akan segera menyampaikan aspirasi mahasiswa tersebut kepada Kapolres Madina dalam waktu dekat ini.

Disisi lain, meski sempat diguyur hujan, aksi demo yang dilakukan mahasiswa ini berlangsung damai dengan pengawalan beberapa personil Kepolisian Polres Madina hingga aksi selesai dengan tertib.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment