Reses di Panyabungan Kota, Wakil Ketua DPRD Sumut Berjanji Perjuangkan Anggaran Untuk Irigasi

  • Bagikan
Reses di Panyabungan Kota, Wakil Ketua DPRD Sumut Berjanji Perjuangkan Anggaran Untuk Irigasi (Foto : Red)

Tanganrakyat.id , Mandailing Natal – Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Harun Mustafa akan perjuangkan perbaikan saluran irigasi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang sudah dua tahun tak bisa dialiri.

Hal ini diungkapkan Harun ketika melakukan kegiatan reses ke Kecamatan Panyabungan Kota pada hari Kamis (19/10/2023).

“Saya secara pribadi sudah berulang kali membicarakan hal ini dengan dinas terkait. Sebagai putra Madina, saya akan berusaha semampu saya memperjuangkan perbaikan irigasi. Agar orang-orang tua saya, koum-koum saya bisa kembali bersawah,” ungkapHarun dihadapan ratusan orang yang hadir dalam acara tersebut, di Kantor DPC Gerindra, Gunung Tua.

Harun pun menegaskan, sebagai putra Madina dia akan berusaha untuk membangun daerah Madina. Dia pun mengatakan untuk perwakilan Madina di DPRD Tingkat I saat ini ada dua putra Madina, yaitu Rahmat dan dirinya.

“Ada dua putra Madina di DPRD Sumut. Dan saya yakin bisa memperjuangkan Madina melalui DPRD Sumut. Madina ini tidak mungkin saya lupa,” tuturnya.

Baca Juga :

Sosialisasi Pemilih Cerdas, Ongku “Jangan Silau Dengan Iming Iming Uang”

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis juga berharap agar perbaikan saluran irigasi di Madina bisa menjadi prioritas anggaran Propinsi Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan sudah dua tahun lebih sawah-sawah tidak bisa dialiri air, dan akhirnya gagal tanam.

“Sudah dua tahun sawah-sawah di sekitaran Kecamatan Panyabungan ini tak dialiri air karena irigasi yang rusak. Saya mohon Bang Harun (sapaan Harun Mustafa.red) bisa memperjuangkan nasib petani Madina ini,” tutur Erwin dalam sambutannya ketika acara reses tersebut.

Dalam acara itu dihadiri ratusan mesyarakat dan juga tokoh-tokoh masyarakat serta alim ulama yang ada di sekitaran Gunung Tua Raya.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment