Ikuti Trade Expo Indonesia 2023, Batik Indra Siap Go Internasional

  • Bagikan
Ikuti Trade Expo Indonesia 2023, Batik Indra Siap Go Internasional (Foto : Red)

Tanganrakyat.id , Jakarta – PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan melalui Mitra Binaan Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Batik Indra Indramayu turut serta dalam pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, yang digelar selama 18-22 Oktober 2023 di ICE BSD, Jakarta.

TEI 2023 ini menjadi ajang bertemunya UMKM Indonesia dan industri produk lokal dengan potential buyer yang dapat mendorong ekspor produk Indonesia. Pelaksanaan TEI ke-38 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Pada pameran dagang internasional terbesar di Indonesia ini, Batik Indra bergabung bersama 30 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari seluruh mitra binaan PT Pertamina (Persero) lainnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan terpilihnya Batik Indra untuk ikut serta mewakili Mitra Binaan merupakan wujud nyata keberhasilan program CSR yang telah dijalankan.

Batik Indra Indramayu ikuti pameran Trade Expo Indonesia 2023 di ICE BSD, Jakarta (Foto : Red)

“RU VI melalui program TJSL senantiasa mendukung pemberdayaan masyarakat Indramayu, dalam hal ini Batik Indra berhasil mengangkat kebudayaan lokal setempat”, ucap Zulkifli.

Lebih dari itu, semoga dengan mengikuti pameran dagang yang bersifat internasional ini akan membuka wawasan baru serta peluang Batik Indra untuk melakukan ekspor produk batiknya.

Baca juga :

Rumah Sakit Pertamina Balongan Gelar Lomba Penyuluhan Dokter Kecil

Sementara itu, Ibu Eha yang merupakan pengrajin batik sekaligus pemilik Batik Indra menyampaikan terima kasihnya kepada RU VI Balongan karena sudah diberi kesempatan untuk mengikuti TEI 2023.

“Melalui kegiatan ini kami berharap Batik Indra dapat dikenal lebih luas dan bisa menggapai pasar Internasional”, terang Eha.

Eha menambahkan, dihari pertama, Batik Indra berhasil melakukan penjualan perdana sebanyak 2 pcs dengan harga Rp 1.4 juta oleh warga Nigeria.

“Semoga di hari-hari berikutnya Batik Indramayu dapat memperoleh transaksi yang lebih besar lagi”, harap Eha.

Dalam TEI 2023, UMKM binaan Pertamina secara keseluruhan menampilkan produk Makanan dan Minuman, Fashion,Kerajinan, dan Herbal.

Penulis: RkEditor: Yul
  • Bagikan

Comment