Khairul Arif Nasution Dilantik Jadi Ketua SMSI Padangsidempuan 2023-2026

  • Bagikan
Khairul Arif Nasution Dilantik Jadi Ketua SMSI Padangsidempuan 2023-2026 (Foto : Red)

Tanganrakyat.id , Padangsidimpuan – Khairul Arief Nasution resmi dilantik menjadi ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidempuan, Sabtu (11/11/2023).

Pelantikan ini berlangsung hikmad bertempat diaula hotel Mega Permata Aek Tampang kota Padangsidempuan yang dihadiri oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu dan jajarannya pengurus, Plh Sekdako Padangsidempuan, Rahuddin Harahap, Kapolresta Padangsidempuan, AKBP, Dudung, SIK, SH, MH, mantan Bupati Tapsel sekaligus sahabat pers, Sahrul Pasaribu, anggota DPRD Pemko Padangsidempuan, Pengurus Harian PWI Sumut, Ali Sati Nasution, SMSI Mandailing Natal (Madina), KNPI Pemko Padangsidempuan dan Ormas.

Ketua SMSI Pemko Padangsidempuan yang baru dilantik, Khairul Arief Nasution dalam sambutannya menyatakan ucapan terimakasih atas kedatangan para undangan di acara pelantikan dirinya dan seluruh jajaran pengurus SMSI Pemko Padangsidempuan.

Dia mengutarakan, pelantikan ini terjadi sangat begitu cepat. Dimana persiapan ini dilakukan hanya dalam waktu kurang lebih tiga minggu. Dan kelancaran acara ini juga tak lepas dari kerjasama tim yang solid, serta adanya support dari para sahabat.

“Persiapan acara pelantikan ini bisa dikatakan sangat cepat. Namun begitu, ini merupakan tanggungjawab yang harus saya serta jajaran pengurus lainnya emban dalam mengembangkan dan memajukan SMSI di Pemko Padangsidempuan”.ujarnya

Dari AD/ART SMSI terlihat sangat jelas bahwa tugas dan tanggungjawab SMSI ini, selain untuk membantu media Siber agar bisa terverifikasi di dewan pers, juga untuk membuat media Siber bekerja profesional dengan menyajikan berita yang akurat dan akuntabel, jauh dari Hoaxs.

Kemudian lanjutnya, saya juga meminta kepada Pemko Padangsidempuan agar memberikan ruang kepada SMSI dalam hal kerjasama, agar SMSI juga bisa menjadi corong masyarakat untuk menyampaikan informasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Penasehat SMSI Pemko Padangsidempuan yang juga seorang wartawan senior Tabagsel, Ali Rahman Nasution, SH. Dimana dalam sambutannya beliau meminta Pemko Padangsidempuan memberikan dan merangkul SMSI sebagai mitra kerja dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya meminta, Pemko Padangsidempuan bisa bekerjasama dan bisa menyampaikan kepada seluruh OPD agar tidak alergi kepada wartawan. Karena, apapun tugas yang dilaksanakan pemerintah, tidak akan sampai dan diketahui masyarakat tanpa ada informasi melalui pemberitaan”.tegasnya

Baca Juga :

Nenek Miskin Rawat Istri Strok dan Anak Depres

Sedangkan Plh Sekdako Padangsidempuan, Rahuddin Harahap menyampaikan sangat mendukung adanya SMSI di Pemko Padangsidempuan. Dan apa yang telah disampaikan ketua serta penasehat SMSI tadi akan dilanjutkan dan dilaporkan dengan pimpinan yang saat ini sedang tugas luar.

“Ini akan saya laporkan ke pimpinan agar nantinya bisa disampaikan kepada seluruh OPD. Karena memang, apapun yang dilakukan pemerintah, tidak akan sampai dan diketahui masyarakat apabila tidak adanya pemberitaan.”sebutnya

Kemudian, Mantan Bupati Tapsel sekaligus Sahabat pers, Sahrul Pasaribu menuturkan, media Siber merupakan tuntutan zaman yang merupakan aplikasi dari kemajuan tekhnologi digitalisasi informasi.

“Kalau dulu media cetak, kini dengan media Siber informasi bisa sampai dengan cepat sesuai kemajuan dan tuntutan zaman. Lalu kalau dulu pake 5 W + 1 H, sekarang sudah bertambah 3 S ”pungkasnya caleg DPR-RI dari Partai Golkar wilayah 2 Sumatera Utara ini.

Dan semoga saja tambahnya, dengan hadirnya SMSI di Pemko Padangsidempuan, kedepan nantinya dapat memberikan warna dan kemajuan bagi dunia informasi khususnya insan pers di wilayah Tabagsel yang kita cintai ini.

Lalu Kapolresta Padangsidempuan, AKBP Dudung, SIK, SH, MH dalam sambutannya menuturkan ucapan selamat atas dilantiknya Khairul Arief Nasution menjadi ketua SMSI Pemko Padangsidempuan.

Sementara itu Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu diatas podium dalam sambutannya menegaskan bahwa sekian tugas pokok SMSI hadir untuk membantu media Siber untuk dilakukan verifikasi. SMSI juga hadir untuk menata media Siber agar lebih profesional dalam menyajikan informasi dan lebih terstruktur.

“SMSI merupakan salah satu konstituen dewan pers yang lahir sejak tahun 2016. Lahirnya SMSI untuk menjawab kekhawatiran media Siber sesuai tuntutan zaman era digitalisasi.”tandasnya

Maka dari itu imbuhnya, ketua SMSI Pemko Padangsidempuan yang baru dilantik, semoga kedepan bisa mengemban tugas dengan baik dan bisa memajukan dan membangun Pemko Padangsidempuan melalui SMSI.”tandasnya.

Penulis: RLS SMSI
  • Bagikan

Comment