Peduli Lingkungan Pramuka SMP Global Mandiri Patrol gelar “Garuda Glori Camp”

  • Bagikan
Peduli Lingkungan Pramuka SMP Global Mandiri Patrol gelar "Garuda Glori Camp" (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Subang, – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Global Mandiri Patrol Indramayu Jawa Barat menggelar kegiatan outdoor berupa “Garuda Glori Camp”.

Dikuti oleh 19 orang anggota Pramuka Garuda SMP Global Mandiri Patrol bertempat di Curug Cijalu, Subang, Jawa Barat pada tanggal 13 s/d.14 Januari 2024.

Rijal Fahmi sebagai pembina Pramuka SMP Global Mandiri mengatakan, Garuda Glori Camp ini merupakan event tahunan dengan tujuan memupuk kepedulian, khususnya anggota Pramuka Garuda terhadap alam dan sekitarnya.

“Mereka selama kegiatan kita berikan materi seperti hiking to cijalu waterfall, pengisian dan pengujian SKK, sharing session, bonfire,” ujar Rijal Fahmi, Minggu (14/01/2024).

Masih menurut Rijal Fahmi, walaupun diguyur hujan lebat, namun semangat mereka tidak hanyut oleh air hujan dalam menjalani kegiatan-kegiatan di Garuda Glori Camp ini.

Baca juga:

Achmad A’la Derajat Raih Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo Gebyar Olahraga Pelajar SeJawa Barat

Sementara itu Amirudin Hamid selalu Mabigus  SMP Global Mandiri Patrol, menambahkan acara ini merupakan acara yang bagus dan bermanfaat bagi Pramuka Garuda SMP Global Mandiri dikarenakan kegiatannya outdoor/ alam. Selama ini kita hanya berkegiatan di sekolah dan sekitarnya saja, namun acara ini fokus di alam langsung sehingga bisa mengubah suasana dalam berkegiatan Pramuka agar tidak bosan.

Iapun sangat berharap dari terselenggarakannya acara tersebut diharapkan anak anak bisa bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan dengan cara menjaga alam sekitarnya serta menjadi insan Pramuka yang bisa diandalkan oleh masyarakat ketika nanti sudah dewasa.

Penulis: Yul
  • Bagikan

Comment