oleh

Pertamina RU VI Peduli Bencana Cirebon dan Kuningan

-Peristiwa-1.588 views

TanganRakyat.id -Indramayu (2/3) – Pertamina RU VI menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Cirebon dan Kuningan senilai lebih dari Rp 79.000.000,- pada Jum’at dan Sabtu (2-3/3) ini. Bantuan tersebut diantaranya terdiri dari makanan cepat saji dan sembako, buku dan alat tulis, perlengkapan MCK, kebutuhan balita, susu untuk anak sekolah, serta pakaian pantas pakai.

Bantuan tersebut tidak hanya berasal dari dana CSR perusahaan, namun juga merupakan sumbangan pekerja dan organisasi-organisasi pekerja yang ada di RU VI. Selain bantuan barang, Pertamina RU VI juga mengirimkan relawan yang merupakan anggota Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) dan Patrapala. Rombongan diberangkatkan oleh Pjs. GM RU VI Balongan, Syawaluddin Azwar.

“Bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana yang melanda akhir-akhir ini, khususnya di wilayah Jawa Barat,” ungkap Syawaluddin.

Syawaludin berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana banjir tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur di Pertamina RU VI Balongan, yang ikut menyumbang dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum SP-PBB Tri Wahyudi selaku penanggung jawab kegiatan, menyampaikan agar para pekerja yang berangkat ke lokasi bencana dapat menyalurkan bantuan dengan baik, dan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait. “Yang terpenting, tetap jaga nama baik Perusahaan,” pesannya.

Tim Relawan yang berangkat dibagi menjadi 2 (dua) group. Group pertama akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Cirebon Timur (Banjir), khususnya di Kec. Ciledug, Kec. Waled, dan Kec. Pasaleman. Sementara group kedua, akan menyalurkan bantuan ke korban bencana banjir dan longsor di Kuningan, antara lain di Kec. Cibeureum, Kec. Cibingbin, Kec. Cidahu, Kec. Maleber, Kec. Garawangi, dan Kec. Kadugede.(KSpd/KkP)

Komentar

News Feed