oleh

Bupati Indramayu Menganjurkan Olahraga Tradisional Untuk Di Lestarikan

-Daerah, Olahraga-1.151 views

Tanganrakyat.id -Indramayu – Bupati Indramayu bersama dengan para kepala dinas melakukan eksebisi perlombaan tarik tambang bersama dengan ASN Diskominfo. Dan para kepala dinas melakukan eksebisi bersama dengan para kepala bidang dan sekretaris dari masing-masing SKPD.

Anna Sophanah mengatakan, melaksanakan olahraga tradisional merupakan upaya nyata untuk membina dan melestarikan olahraga dan permainan yang hampir punah tersebut. Selain itu, dengan kembali melakukannya badan menjadi sehat dan juga mengingat masa lampau.

Olah Raga Tradisional Bakiak

“Dengan olahraga dan permainan tradisional ini mengingatkan kita pada masa anak-anak dan kita bisa melestarikannya, “tegas Anna.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi melalui Kepala Bidang Olahraga Herrsi Pramanik mengatakan, ada 4 cabang olahraga yang dilombakan yakni bakiak beregu puteri, dagongan beregu putra, tarik tambang beregu puteri, dan egrang putera.

“Selain diikuti oleh SKPD pada olahraga tradisional tersebut juga diikuti oleh pelajar SD, ” kata Herrsi.

Sementara pada kesempatan itu juga dibuka pertandingan Bupati Cup bagi 11 cabang olahraga yang ikut dalam PPLPD yakni atletik, voli pasir, silat, taekwondo, gulat, karate, kempo, dayung, tinju, angkat besi, dan renang. (Red)

Komentar

News Feed