oleh

Desa Tambak Indramayu Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2019

-Daerah, Peristiwa-2.303 views

Tanganrakyat.id – Indramayu – Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa, ini bertujuan untuk mewujudkan pembangunan partisipatif, efektif dan efisien guna menuju masyarakat yang sejahtera sesuai dengan tema desa musrenbangdes yang dilaksanakan di kantor desa Tambak, Sabtu malam (16/11/2018)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) dihadiri oleh kepala desa Tambak, LPM, BPD, Pendamping Kecamatan Indramayu, Aparat Desa, dan unsur RW,RT Desa Tambak Indramayu.

Kepala Desa Tambak Tarudi dalam sambutannya mengatakan,” sebenarnya bukan musrembang tapi Musdes musyawarah desa untuk pembentukan rancangan kerja pembangunan desa, dana desa ini diperuntukan dua bidang operasional yaitu untuk aparat desa dan pemberdayaan.

“Pembentukan RKPedes itu wajib dilaksanakan oleh desa karena semua yang menggunakan anggaran diawali dengan musyawarah,
dana desa itu bukan uang Kuwu, bukan uang BPD, tapi uang masyarakat dan di pergunakan untuk pembangunan desa agar desa makmur dan sentosa pungkasnya,” ujar Tarudi.

Harapan kedepan dalam penggunaan dana anggaran Desa Tambak lebih bisa mencapai tujuan utama yaitu untuk kesejahteraan masyarakat. (Mutadi, Amd.Kom)

Komentar

News Feed