oleh

Kabupaten Indramayu Diharapkan Bebas Stunting 2023

Tanganrakyat.id – Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu menargetkan bebas Stunting (gagal tumbuh) pada tahun 2023. Permasalahan kesehatan tersebut harus mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak karena prosentasi di Kabupaten Indramayu masih mencapai 29,9 persen.

Ini disampaikan Wakil Bupati Indramayu H. Supendi ketika memberikan sambutan dihadapan ratusan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu saat syukuran Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Gedung PGRI, Rabu (21/11).

Masih menurut H. Supendi Indramayu bebas stunting pada tahun 2023 harus dilakukan secara jelas dan terukur bahkan harus dibentuk satgas supaya lebih cepat dalam penanganannya serta kualitas pelayanan harus di utamakan.

“Kepuasan masyarakat tergantung dari pelayanan yang diberikan oleh jajaran Dinas Kesehatan, untuk itu ASN yang diberikan kepercayaan harus bisa mengemban amanah tersebut dengan bekerja secara maksimal,” tegas Supendi.

Selanjutnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, dari 49 puskesmas yang ada di Kabupaten Indramayu secara bertahap akan dilakukan peningkatan status menjadi puskesmas dengan rawat inap.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, prosentasi penderita stunting di Kabupaten Indramayu yang mencapai 29,9 persen berada di posisi sedang. Jumlah ini harus dilakukan penurunan secara signifikan karena daerah lain pun melakukan hal yang sama. Untuk itu pihaknya terus mengkampanyekan pencegahan stunting ini secara terus menerus kepada masyarakat Indramayu. (KkP/KSpd)

Komentar

News Feed