oleh

IAEI Komisariat Unwir Resmi Di Lantik

-Daerah, Ekbis-1.578 views

Tanganrakyat.id -Tegal – Haji Ibnuddin, M.H.I telah resmi sebagai Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam, ini setelah di adakan Pelantikan pengurus Ikatan Ahli Ekonomi Islam yang dilantik di Aula Yaumi Center Slawi Jalan Pro – Moh Kudile Slawi kabupaten Tegal masa bakti dari tahun 2018 s/d. 2022 bersamaan dengan acara seminar nasional Ekonomi Islam di Slawi Tegal, Kamis (29/11/2018)

Ketua terpilih H.Ibnudin M.H.i mengajak seluruh pengurus untuk tetap solid dan komit dalam menjalankan roda organisasi agar tujuan organisasi dapat tercapai, dan saya meminta dukungan dan doa kepada seluruh civitas akademisi Unwir terutama Fakultas Agama Islam mendukung penuh program – program nanti kita jalankan bersama.

” Bahwa IAEI dibentuk sebagai wadah organisasi kampus di seluruh Indonesia yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan terkait prospek dan tantangan laju perkembangan ekonomi Islam di Indonesia berdasarkan syariat Islam tanpa meninggalkan falsafah Pancasila, bahwa kendala sekarang yg dihadapi kaum muslimin yg mayoritas berpenduduk besar di Indonesia belum semuanya sadar bahwa ekonomi Islam adalah solusi alternatif dari berbagai krisis yg dihadapi dunia perbankan yang sdh teruji di berbagai negara Islam dunia, bahwa substansi ekonomi Islam adalah menghilangkan praktek riba dan maisir dengan mengendepankan kerjasama dan persaingan yg sehat, sebagai tujuan Mardhotillah,” tegas Ibnuddin ketua terpilih.

Di tempat terpisah Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra Indramayu H. Ibnu Rusydi, MA mengatakan bahwa Terbentuknya IAEI merupakan sebuah kebutuhan untuk wadah aktifitas akademisi yg akan mengembangkan keilmuan keislaman dalam mengembangkan ekonomi Islam dan sebagai pranata sistem yg bermuara ke lingkup nasional, lebih lengkap beliau menjelaskan bahwa IAEI ini di nahkodai oleh seorang tokoh nasional yang bernama Prof. Bambang Prodjonegoro, Ph.D.

Lain halnya dengan dewan penasehat Ahmad Khotibul Umam, MH berharap semoga organisasi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, juga berharap semoga kedepannya organisasi ini memberikan kontribusi yg positif untuk pengembangan Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Unwir, karena kita juga sdh menyiapkan lulusan perdana tahun 2019 yg sdh kita siapkan sebagai praktisi di dunia perbankan, pungkasnya.(KkP)

Komentar

News Feed