oleh

Koperasi TKI Indramayu Sejahtera Gelar Rapat Anggota Tahunan

-Daerah, Ekbis-943 views

Tanganrakyat.id – Indramayu – Koperasi ‘TKI Indramayu Sejahtera’ Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertempat di Balai Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu jawa barat, Minggu (13/01/2019).

Agenda RAT membahas laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas, Tutup Buku tahun 2018, evaluasi, serta rencana kerja (RK) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) tahun 2019 juga membagikan sisa hasil usaha (SHU) kepada anggota.

Ketua Koperasi ‘TKI Indramayu Sejahtera’, Trisnaeti dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada anggota yang masih aktif, mengingat ada beberapa anggota yang mundur dengan alasan kembali bekerja ke luar negeri.

“Dari data anggota koperasi sebanyak 53 orang, yang mundur menjadi anggota 7 orang sisanya yang masih aktif tinggal 46 orang,” ucap Trisnaeti dalam sambutannya.

Trisnaeti memaparkan, pada awal dibentuknya koperasi di tahun 2016 ada 25 orang anggota, sudah tiga tahun berjalannya koperasi ada penambahan anggota yang sebayak 21 orang.

“Walaupun ada penambahan secara jumlah anggota, namun masih belum memenuhi apa yang sudah ditargetkan pada RAT di tahun 2018. Karena target penambahan anggota pertahunnya 12 anggota baru,” papar ketua Koperasi TKI Indramayu Sejahtera.

Lanjutnya, Trisnaeti mengatakan dari modal awal hanya sebesar 10 juta kini aset koperasi sudah mencapai angka 46 juta rupiah. Dari awal hanya mampu memberikan pinjaman ke anggota cuma 1 juta, sekarang sudah bisa memberikan pinjaman sebesar 5 juta.

“Untuk anggota yang lancar koperasi sudah bisa memberikan pinjaman sampai lima juta, karena sudah ada beberapa anggota yang mendapat pinjaman sebesar nominal tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, ketua SBMI Indramayu, Juwarih, dan juga sebagai Pengawas di koperasi dalam sambutannya menyampaikan, tujuan awal dibentuknya ‘Koperasi TKI Indramayu Sejahtera’ selain untuk mensejahterakan anggota koperasi, juga untuk keberlangsungan organisasinya SBMI (Serikat Buruh Migrain Indramayu)

Selain anggota koperasi yang hadir dalam RAT, turut hadir pula Anggota DPR RI Komisi IV dari Dapil VIII Jawa Barat, Ono Surono, ST yang juga sebagai ketua umum Induk Koperasi Perikanan Indonesia memberikan arahan dan masukkan demi keberlangsungan Koperasi TKI Indramayu Sejahtera.(KkP)

Komentar

News Feed