oleh

KRI Indramayu Di Bekali Pelatihan Fire And Rescue Oleh PT Pertamina RU VI Balongan

-Daerah, Peristiwa-1.346 views

Tanganrakyat.id – Balongan – Indramayu – Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Indramayu yang Pusatnya di Solo Jawa tengah, untuk meningkatkan Kompentensi  skill di kebencanaan terutama kebakaran diberikan pelatihan Fire and Rescue oleh  instruktur perusahaan kelas Nasional yaitu PT Pertamina RU VI Balongan.

Sebanyak 25 Orang  relawan KRI (Komunitas relawan Independen) ini di latih khusus untuk menangani kebakaran baik skala kecil maupun skala besar, mereka tergabung dalam TBKB (Team Bantuan Keadaan Bencana) yang di bentuk  oleh KRI, Team TBKB ini sering diterjunkan di medan kebencanaan khususnya kebakaran.

Ketua KRI Kabupaten Indramayu Kang Supardi saat di hubungi melalui selularnya mengatakan bahwa 25 relawan KRI ini adalah orang –orang pilihan yang khusus di siapkan untuk bantuan kebencanaan terutama kebakaran.

EKo Kristiawan Manager Com Rell RU VI Balongan, Relawan KRI Harus Siap Dalam Kondisi Darurat,(Foto.Istimewa)

“Ya kita siapkan  team khusus untuk menangani kebakaran yang juga di latih khusus oleh instruktur dari PT Pertamina yang sudah berpengalaman di bidangnya,”tegas Kang Supardi,Selasa (12/03/2019) di Posko KRI di Perum. Griya Ayu Utama Singajaya Indramayu.

Mereka sebelum  praktek di Fire Ground  tempat Diklat PT Pertamina Balongan juga di bekali pengetahuan tentang segitiga api  dan terjadinya api.

Di tempat terpisah peserta Pelatihan Ibu Soipah, M.Kom juga menambahkan sangat berterimakasih kepada PT Pertamina RU VI Balongan ( General Manager RU VI Balongan Bapak Burhanudin)  melalui Com Rell yang telah memberikan ilmu dan pembekalan pelatihan kepada anggota KRI.

Harapannya mudah – mudahan pelatihan ini berlanjut atau kontinyu sehingga anggota relawan KRI betul – betul mempunyai ketrampilan di bidang Fire and Rescue. (Andini)

Komentar

News Feed