oleh

EKo Kristiawan Manager Com Rell RU VI Balongan, Relawan KRI Harus Siap Dalam Kondisi Darurat

-Daerah, Peristiwa-1.785 views

Tanganrakyat.id  – Balongan  -Indramayu – untuk meningkatkan kompetensi Komunitas Relawan Independen (KRI) terutama untuk bencana kebakaran  telah dilaksanakan pelatihan Fire and Rescue oleh Komunitas Relawan Independen  dengan instruktur dari  PT Pertamina RU VI Balongan, Pelatihan ini di lakukan guna melatih para relawan agar dapat mengaplikasikannya pada kondisi darurat di lingkungan masyarakat  baik lokal maupun nasional seperti yang di sampaikan oleh  unit  Manager  Communication & CSR RU VI bapak Eko Kristiawan.

“ Pelatihan Fire and Rescue yang diadakan KRI bersama Pertamina merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan tentunya kegiatan ini diharapkan agar bermanfaat  serta dapat di implementasikan pada kondisi darurat di lingkungan masyarakat seperti kebakaran”. tegas  Eko Kristiawan selaku unit  Manager  Communication & CSR saat memberikan sambutan di Demo Rom RU VI Balongan,Selasa  (12/03/2019)

Pelatihan Fire And Rescue Di Fire Ground PT Pertamina Balongan,( Foto.Istimewa)

Sebelum melaksakan pelatihan  terlebih dulu para relawan di berikan safety induction yang disampaikan fungsi  HSE bagian Safety oleh Sugiarto yaitu peraturan memasuki kawasan Pertamina RU VI, beliau mengatakan memasuki kawasan PT. Pertamina RU VI, harus memakai APD lengkap sesuai aturan yang berlaku  guna menghindari resiko kecelakaan kerja dan selama berada di PT.Pertamina RU VI tidak di perbolehkan melepas APD.

Di tempat terpisah saat di hubungi melalui selularnya Pembina KRI Kabupaten Indramayu Tri Wahyudi,SE juga menyampaikan permintaan maaf karena belum bisa mendampingi relawan saat pelatihan tersebut karena ada kesibukan yang tidak bisa di tinggalkan tapi beliau tetap mensuport  semua kegiatan kemanusiaan yang di lakukan oleh KRI,Selasa  (12/03/2019) pukul 13.19 WIB.

Tri Wahyudi,SE (Tengah) Pembina Komunitas Relawan Independen Kabupaten Indramayu,(Foto.Istimewa)

Lain halnya dengan Endang  Nopiyadi sebagai  instruktur Fire and Rescue  juga menambahkan  bahwa  “pelatihan ini tentunya sangat membantu dalam pemadaman kebakaran apabila terjadi kebakaran di lingkungan masyarakat karena di sini juga di latih cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Bagaimana cara menjadi Fireman, dan juga pelatihan Hose drill.

Dan tentunya pelatihan ini sangat bermanfaat dan di harapkan dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dilakukan secara berkelanjutan” pungkasnya .(Andini)

 

Komentar

News Feed