PT Pertamina RU VI Balongan Raih Penghargaan Platinum Di Ajang Pertamina Quality Awards (APQ) 2019

  • Bagikan
PT Pertamina RU VI Balongan Raih Penghargaan Platinum Di Ajang Pertamina Quality Awards (APQ) 2019(Foto.KkP)

Tanganrakyat.id, Jakarta-PT Pertamina (Persero) menampilkan inovasi  insan mutu memasuki tahun kesembilan dalam penyelenggaraan Annual Pertamina Quality Awards (APQ) 2019 yang bertujuan untuk menciptakan budaya perbaikan berkelanjutan yang berkualitas  (Continuous Improvement Program/CIP). Peserta insan mutu dan delegasi Ajang Pertamina Quality Awards  2019 berjumlah 1000 Orang dilaksanakan selama  2 hari yaitu Senen -Selasa  18-19 Maret 2019 yang bertempat di Aula Lantai Mezzanine gedung utama  kantor pusat Pertamina tersebut mengalami penambahan peserta signifikan dibandingkan dengan ajang tahun sebelumnya yang melibatkan 800 orang dari 140 gugus.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan APQ Awards merupakan wadah berkumpulnya para inovator Pertamina untuk merespon tantangan zaman.

“APQ Awards 2019 menunjukkan konsistensi Pertamina dalam membangun budaya inovasi dan improvement. Pada level strategis terdapat Strategi Inisiatif [SI] dan Breakthrough Project [BTP] sementara pada level operasional ada Continuous Improvement Program [CIP],” ujar Nicke, dalam sambutan APQ Awards 2019 untuk tahun ini mengambil tema “Insan Mutu Bersinergi Melakukan Inovasi dan Digitalisasi Bisnis Untuk Merespon Era Revolusi Industri 4.0”, tegas Nicke Widyawati Senin (18/3/2019) yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur SDM Pertamina.

Pertamina RU VI Balongan dalam Ajang  EXPO Booth menampilkan alat Field level calibration sebagai special tools kalibrasi level displacer, dengan melakukan kalibrasi di tempat tanpa melepas equipment dari pressure vessel, alat ini inovasi dari IProve MEP RU VI Balongan

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng, General Manager  RU VI Burhanuddin juga berkenan mengunjungi Booth Pertamina RU VI Balongan, dan memberi Suport  kepada insan mutu Pertamina RU VI.

Pada acara puncak APQ Awards 2019,  dari  masing -masing insan mutu memperoleh penghargaan sebagai berikut:

1. Best Quality Board (nominasi : PEP, RU V, RU VI, Award : RU VI Balongan
2. Most Inspiring Leader (nominasi : PGE, PTPL, RU VI, Award : RU VI Balongan
3. Best Busineess Performance Excellence (nominasi : PEP, PHE, PTPL,  Award : PTPL
4. The Most Productive CIP’ers (nominasi : PDSI, MORJateng, MOR Jatimbalinus, award : MOR IV Jateng
5. Best SSM Agent (nominasi : RU II, RU V, PGE, Award : RU VI
6. Best CIP Agent (nominasi : PTPL, PGE, Award : PGE
7. Best QMA Agent (nominasi : PEP, PGE, PHE, Award : PHE
8. Best KOMET Agent (nominasi : PHE, MOR IV Jateng, PEP, Award : PEP
9. Best KOMET Influencer (nominasi : RU VI, RU IV, PEP, Award : RU VI
10. Best Value Creation (nominasi : PHI, PIEP, Shipping,  Award : PHI
11. The Best Category Achievement (nominasi : shipping, PEP, PHE, Award : PHE
12. The Best Innovation Expo (nominasi : RU III, PEP, PGE,  Award : PEP

Gugus Insan Mutu RU VI Balongan meraih penghargaan bergengsi pada APQ Award 2019   yaitu 2 Platinum dan 5 Gold diantaranya yaitu :
1. FTP BUBAR meraih Platinum
2. PCP AVGAN meraih Platinum
3. IP MEP meraih Gold
4. FTP PEDAS meraih Gold
5. PCP ASTERIK meraih Gold
6. PCM COMING SOON meraih Gold
7. PCP SOS meraih Gold

General Manager RU VI Balongan Burhanudin kepada awak media menyampaikan bahwa dengan di perolehnya 2 Platinum tersebut merupakan bukti  bahwa Inovasi (improment) RU VI  diakui Pertamina Komporat dan harapannya Pekerja RU VI Balongan terus berinovasi sehingga di tahun mendatang lebih banyak lagi meraih lagi Platinum.

Baca juga:Pertamina Raih Penghargaan Subroto 2019

“Penghargaan ini merupakan bukti Inovasi yang diakui Pertamina Komporat, semoga penghargaan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa mendatang”, tegas Burhanudin General Manager RU VI Balongan.(KkP)

  • Bagikan

Comment