Kasim-Sorong Raih Platinum Dalam Annual Pertamina Quality Awards (APQ) 2019

  • Bagikan
Kasim-Sorong Raih Penghargaan Platinum Di Ajang Annual Pertamina Quality Awards (APQ) 2019 (Foto.Sayan)

Tanganrakyat.id – Jakarta – PT Pertamina (Persero) kembali adakan inovasi Annual Pertamina Quality Awards (APQ) 2019, ini sebagai bentuk untuk menciptakan budaya perbaikan berkelanjutan yang berkualitas  (Continuous Improvement Program/CIP). Peserta insan mutu dan delegasi Pertamina Quality Awards  2019 berjumlah 1000 Orang dilaksanakan selama  2 hari , Senen -Selasa  18-19 Maret 2019 yang bertempat di Aula Lantai Mezzanine gedung utama  kantor pusat Pertamina.

Perwakilan Insan Mutu Pertamina RU VII Kasim (Foto.Sayan)

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa  APQ Awards merupakan wadah berkumpulnya para inovator Pertamina untuk merespon tantangan zaman dan teknologi yang semakin canggih kita harus siap untuk menghadapinya.

“APQ Awards 2019 menunjukkan konsistensi Pertamina dalam membangun budaya inovasi dan improvement. Pada level strategis terdapat Strategi Inisiatif [SI] dan Breakthrough Project [BTP] sementara pada level operasional ada Continuous Improvement Program [CIP],” ungkapnya.

Masih menurut Nike tahun ini mengambil tema “Insan Mutu Bersinergi Melakukan Inovasi dan Digitalisasi Bisnis Untuk Merespon Era Revolusi Industri 4.0”.

Pada acara puncak APQ Awards 2019 PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim-Sorong yang di wakili oleh 3 (tiga) Gugus dan ikut di Stream yaitu : PCP-Kasuari Tour-U, FTP Imoet dan IP Kawan.

Adapun hasil yang diperoleh dari ke tiga Gugus Insan Mutu RU VII Kasim-Sorong   sebagai berikut , Platinum dan 2 Gold
1. PCP Kasuawari Tour-U meraih Platinum
2. FTP IMOET meraih Gold
3. IP KAWAN meraih Gold

Dengan di perolehnya 1 Platinum dan 2 Gold tersebut merupakan bukti  bahwa Inovasi (improment) RU VII Kasim-Sorong  diakui Pertamina Komporat dan harapannya Pekerja RU VII Kasim-Sorong terus berinovasi sehingga di tahun mendatang bisa meraih lagi Platinum.(KkP)

  • Bagikan

Comment