Sungai Cimanuk Meluap, 51 Rumah Warga Blok Sukadedel Sindang Indramayu Terendam

  • Bagikan
Warga Desa Sukadedel Block Gang Kibubat RT 11 dan RT 12 RW 04 Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayau air sudah mulai masuk ke pemukiman warga 9Foto.Red)

Tanganrakyat.id – Indramayu – Warga yang tinggal di bantaran Sungai Cimanuk terendam sejak Kamis Sore 28/03/2019 sampai dengan pagi  ini Jum’at 29/03/2019, ini akibat Sungai Cimanuk meluap dan debit airnya terus naik. Hasil  Asessmants  KRI (Komunitas Relawan Independen) Koordinator Mudiyanto Menyampaikan bahwa 51 Warga Desa Sukadedel Block Gang Kibubat RT 11 dan RT 12 RW 04 Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayau air sudah mulai masuk ke pemukiman warga.

Data Nama Warga Yang Rumahnya Terendam (Dok.Team Asessmants KRI)

“Iya benar 51 rumah warga mulai tergenang air, Saya  dan teman –teman relawan KRI sudah 3 hari ini siap siaga dan telah membagikan bantuan Sembakau Ala kadarnya  sesuai dengan kemampuan kami karena mereka warga sudah tidak bisa beraktifitas seperti masak memasak,” ujarnya.

Koordinator Team Asessmant KRI Mudiyanto (Tengah) Saat Bertemu Warga (Foto.Red)

Di tempat yang sama Ketua KRI (Komunitas Relawan Independen) Kang Supardi mengatakan bahwa anggotanya dari Team Rescue yang di pimpin oleh Mudiyanto telah di turunkan dari hari Rabu, tanggal 27/03/2019 sampai hari ini, karena dapat laporan  dari warga bernama Tarji (36) yang mengatakan debit Sungai Cimanuk terus  naik, dari dasar itu kita lakukan Assesmant dan juga kita bantu warga,”Tegas Kang Supardi yang biasa di panggil Kakang Prabu.

Selanjutnya Team Rescue KRI (Komunitas Relawan Independen) akan terus memantau perkembangan Sungai Cimanuk, dan menghimbau kepada warga agar tetap waspada, mudah – mudahan airnya segera surut dan warga bisa beraktifitas kembali,” tutupnya. (Yul)

 

  • Bagikan

Comment